nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duta Bocorkan Resep Rahasia Sheila on 7 Bisa Survive

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 22:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 30 205 1852379 duta-bocorkan-resep-rahasia-sheila-on-7-bisa-survive-8XwqZGDY2x.jpg

JAKARTA - Sheila On 7 termasuk grup band yang masih bertahan meskipun sempat ganti personel. Lahir pada Mei 1996, grup band asal Yogyakarta tersebut nyatanya masih digandrungi para pecinta musik Tanah Air hingga titik ini.

Hal tersebut tidak terjadi secara instan dan perlu dukungan dari banyak pihak baik internal band maupun eksternal. Ditemui pada Selasa (30/1/2018), Duta, sang vokalis pun membocorkan resep untuk membuat grupnya bertahan.

"Usaha yang tulus dan doa dari banyak orang. Itu doa orang tua, doa banyak orang. Enggak ada yang lain, cuma itu," ungkapnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Bertahan selama hampir 22 tahun di industri musik diakui Duta bukan hal yang mudah. Beberapa masalah kerap datang namun beruntung grup band yang beranggotakan Duta, Adam, Brian, dan Eross ini tidak terjebak dalam keegoisan masing-masing.

Bagi pria bernama lahir Akhdiyat Duta Modjo tersebut, setiap band selalu memiliki tantangan dan masalah yang akan dihadapi. Berisi banyak anggota, butuh komitmen yang kuat serta saling pengertian untuk bisa tetap bertahan karena selalu hadir generasi baru di setiap tahunnya.

Baca juga: Setelah Chainsmokers, Giliran Steve Aoki yang Digandeng BTS

Baca juga: Suga dan RM 'BTS' Siapkan Konsep Spesial untuk Album Baru

"Sebenernya kalau dibilang kompak ya enggak kompak-kompak banget juga. Cuma Sheila On 7, saya, Adam, Brian, Eross, sampai hari ini alhamdulillah masih dikasih cara untuk menyelesaikan masalah dengan baik. Kan masalah ada terus mulai dari yang kecil sampai yang besar. Bahas aransemen atau kita mau kemana habis ini bisa jadi masalah. Mungkin buat yang lain dia enggak nemu cara buat nyelesaiin masalahnya," tutur Duta.

"Karena pada intinya semua band sama kan. Band lain juga isinya sama, cowok semua. Cowok tu sudah pasti egois. Band lain juga isinya sama. Mungkin band 1 dapat caranya band 1 nya lagi belum. Memang banyak faktor juga kan. Di satu sisi mungkin bisa jadi komitmen yang kurang kuat sehingga kalau ada masalah ya enggak bisa balikin ke komitmen awalnya. Tergantung bandnya tergantung orang-orangnya juga," tambah pria berusia 37 tahun tersebut.

Kini Sheila On 7 kembali menyapa para penggemar dengan single terbaru berjudul Film Favorit yang dirilis secara digital pada Senin kemarin. Baru satu hari dirilis, nyatanya lagu yang diciptakan Eross ini telah menarik perhatian masyarakat luas.

Dirilisnya single Film Favorit ini juga sebagai salah satu bukti komitmen grup band Sheila On 7 di belantara musik Tanah Air. Para personel bertekad untuk terus bermusik dan konsisten menghibur para penggemar yang telah setia memberikan dukungan selama ini.

 

(ade)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini