nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Ingin Ikuti Arus, Alasan Sheila On 7 Nyaman Indie

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 04:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 30 205 1851953 tak-ingin-ikuti-arus-alasan-sheila-on-7-nyaman-indie-7Bp8l2pdiJ.jpg Sheila On 7 (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Band asal Yogyakarta, Sheila On 7 menegaskan bahwa hasil karya mereka dalam bermusik tak mengikuti selera pasar atau dengan kata lain Sheila On 7 menjadi band apa apa adanya. Mengingat saat ini berbagai genre musik telah hadir sampai dengan musik kekinian yakni Electronic Music Dance (EDM).

"Itu yang enggak pernah dilakuin SO7 (ngikutin selera pasar). Maksudnya mengikuti keinginan anak zaman sekarang," kata Duta saat dijumpai di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan.

Meski begitu, hal tersebut justru membawa dampak signifikan bagi Sheila On 7 yang telah mantap berkarier lewat jalur indie. Tak ayal kesuksesan pada eranya membuat Duta cs semakin dikenal sampai dengan sekarang ini.

(Baca Juga: Duta 'SO7' Pernah Tinggalkan Pengemar Hanya Karena Pertanyaan Ini)

(Baca Juga: Bubar Sejak 2001, Grup K-Pop Lawas H.O.T Bakal Reuni)

"Mungkin yang membuat SO7 seperti sekarang itu adalah buah kerja keras dari tahun-tahun yang dulu," sambungnya.

Lebih lanjut, sang pelantun Dan ini justru menilai Sheila On 7 jadi punya ciri tersendiri. "Maksudnya bahwa SO7 ini musiknya punya ciri, apapun itulah yang orang bilang cirinya," jelas Duta.

Terlebih band yang berdiri sejak 1996 ini lebih eksis tampil pada acara pensi ketimbang pada acara on air televisi. Ini pun yang semakin memperluas penggemarnya dari yang anak muda hingga orang-orang yang melewati era 2000-an.

"Kalau yang saya denger dari anak sekolah, SO7 masih sering main di pensi itu kan pertanyaan buat saya kenapa mereka pilih SO7, yang umurnya lebih muda banyak, yang lebih segar dari SO7 banyak, mereka rata-rata dicekokin sama tantenya, sama ibunya, tahun-tahun ini udah mulai ibu nih, tahun-tahun kemarin ada kakaknya," imbuhnya.

"Akhirnya dari mereka yang denger lets say, Lapang Dada mereka baru nyari musiknya SO7 yang lama-lama. Baru setelah mereka seneng mereka baru nyari, apalagi sekarang buat akses file yang lama-lama gampang banget kan," tukasnya.

(aln)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini