nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ivan Gunawan Akui Sehari Ngeblok 50 Akun Haters di Instagram

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 29 Januari 2018 22:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 29 33 1851914 ivan-gunawan-akui-sehari-ngeblok-50-akun-haters-di-instagram-W2g5J7pH2n.jpg

JAKARTA - Ivan Gunawan merasa kalau pengguna media sosial atau netizen sudah sangat keterlaluan dalam mengeluarkan kata-kata pada akun Instagramnya. Merasa muak melihat itu semua, pria yang kerap disapa Igun ini menyebutkan bahwa dalam sehari dirinya mampu mem-blockir 50 akun Instagram oranglain.

"Saya itu sehari bisa ngeblock tiap hari 50 orang loh. Karena mereka keponya keterlaluan, sudah saya block bikin akun palsu lagi," ungkap Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018).

Sebagai contoh, pria 36 tahun tersebut menceritakan bahwa dirinya disebut ikan paus dalam unggahan fotonya baru-baru ini. Baginya, sebutan yang dilayangkan netizen itu bentuk salah satu penghinaan terhadapnya.

Baca Juga: Rahasiakan Kekasih Baru, Nikita Mirzani: Dia Bukan Gaib Kok

Baca Juga: Nikita Mirzani Jawab Isu Menikah Tahun Ini

"Kemarin saya abis dari Bali, saya dibilang paus, saya kasih saja emoji. Jadi gini ya netizen dengan gampangnya menghujat saya, menghina, menurut saya dibilang paus itu penghinaan buat saya," paparnya.

Menurut Ivan Gunawan, seseorang yang telah melontarkan hinaan terhadap oranglain patut mendapatkan ganjaran. Selain memblockir, ia juga memberikan ganjaran dengan mengirimkan pesan kepada akun-akun yang kerap menuliskan kalimat-kalimat yang tak pantas.

"Kenapa orang bisa dengan mudah menghina kita, tapi kita enggak bisa menghina mereka. Buat saya itu harus ada ganjarannya, dan saya juga selalu nge-direct message orang-orang yang enggak pantas mengeluarkan kata-kata," ujar Ivan.

Meskipun seorang selebriti, Ivan Gunawan tetap merasa bahwa dirinya sebagai manusia biasa yang memiliki perasaan. Oleb sebab itu, ia menjelaskan bahwa semua tindannya tersebut masih terbilang wajar.

"Ya intinya itu, saya masih jadi manusia, saya belum jadi robot, belum jadi malaikat, ya kan? Saya belum orang baik, ya saya tetap selebriti, Ivan Gunawan juga tetap manusia. Mereka juga manusia, jadi kita balas dengan cara manusia," tutupnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini