nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang dari Umrah, Anak Irfan Hakim Jatuh Sakit

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 29 Januari 2018 14:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 29 33 1851684 pulang-dari-umrah-anak-irfan-hakim-jatuh-sakit-OYAsnWLyEQ.jpg Irfan Hakim (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Anak ketiga Irfan Hakim, Raina Hakim jatuh sakit pasca menjalankan ibadah umrah. Ia diketahui muntah selama 15 kali sehingga langsung dibawa ke rumah sakit saat tiba di Indonesia.

- Baca Juga: Kerja saat Tahun Baru, Irfan Hakim Rindu Momen Kumpul Keluarga

Dalam Seleb On News pada Senin (29/1/2018), Raina harus digendong Irfan Hakim saat tiba di bandara. Presenter berusia 42 tahun tersebut sempat menjelaskan kondisi terkini buah cintanya dengan Della Sabrina Indah Putri itu.

"Ini sakit makanya digendong. Tadi malam Raina muntah muntah terus sampai di pesawat juga. Total sudah belasan kali muntah. Ini nanti setelah sampai kita akan ke rumah sakit juga. Selain Raina semuanya alhamdulillah sehat wal afiat," ujar Irfan Hakim.

 

Meskipun kondisinya lemah, Raina tidak harus dirawat inap dan cukup mendapatkan cairan tambahan dalam tubuhnya. Hal itu diungkapkan Irfan Hakim pada video yang diunggah di Instagram pribadinya.

"Sudah diperiksa sama dokternya enggak perlu dirawat (inap) cuma diganti cairannya saja. Muntah-muntah selama 15 kali sepanjang 24 jam," papar Irfan usai memeriksakan sang putri.

Irfan Hakim memang memboyong keluarga besarnya ke tanah suci Makkah dan Madinah untuk menjalankan ibadah umrah sejak 21 Januari 2018. Sekira 91 anggota keluarga besarnya turut serta untuk umrah demi memenuhi cita-cita almarhum sang ayah yang tutup usia pada akhir tahun kemarin.

Selain haru dan bahagia, Irfan Hakim juga mengaku sedih karena tak bisa menyertakan sang ayah. Padahal ia telah berniat mengajak ayahnya tersebut umrah bersama di tahun ini. Tak heran, air mata pun menetes sepanjang perjalanan menuju Makkah.

"Alhamdulillah ini cita-cita almarhum terlaksana. Ketika talbiyah pecah tangis kita pas di bis. Alhamdulillah ini sebagai realisasi dari keinginan almarhum insya Allah jadi kebahagiaan juga buat almarhum. Pas di Mina kita bilang mau haji bersama Insya Allah ya. Semangat itu yang harus kita pertahankan. Jadi semangat kebersamaannya itu," kata Irfan Hakim.

- Baca Juga: Gali Potensi, Irfan Hakim Tak Akan Kekang Aktivitas Anak

"Ini kan tidak sekedar 91 jamaah ya tapi keluarga besar. Mulai anak anak mama, mantu, cucu, cicit jadi kita saling tolong menolong. Deg-degan sih iya karena harus memberikan kenyamanan untuk semuanya juga. Saling gendong anak-anaknya, sampai ke gua hira. Anak-anak merasa keseruan ya. Raina, Aisyah, Azam, mereka semuanya sampai duluan. Jadi kita yang besar-besar malah kalah sama anak-anak," tutup presenter kelahiran Bandung, Jawa Barat tersebut.

(edh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini