nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Armand Maulana Curhat saat Jadi Cover Boy di Awal Karier

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 16:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 26 33 1850721 armand-maulana-curhat-saat-jadi-cover-boy-di-awal-karier-8PDBdQw0X8.jpg Armand Maulana (Foto: Okezone)

JAKARTA - Siapa sangka musisi Armand Maulana yang dikenal sebagai anak band dari GIGI mengawali karier bukan dari musik. Ia membeberkan bahwa dirinya terjun ke dunia hiburan lewat karier sebagai model sampul majalah alias cover boy.

"Dulu pernah jadi model itu gue dijailin sama kakak gue. Itu waktu gue SMP ke SMA. Kakak gue udah kerja di Jakarta jadi wartawan di sebuah majalah besar remaja," kata Armand dalam siaran Kongkow Okezone.

Armand mengatakan bahwa pengalamannya menjadi model tersebut membuatnya marah. Pasalnya, ia mendapat ledekan dari teman-teman di sekolah.


(Baca Juga: Dikontrak Gus Ipul untuk Pilkada Jawa Timur, Ini Kata Via Vallen soal Bayaran)

(Baca Juga: Berat Badan Naik, Penampilan Arbani Yasiz Justru Dapat Pujian dari Sang Kekasih)

"Gue sempet marah sama kaka gue 'ngapain sih teh?'. Setelah itu gue ditelefon majalah remaja tersebut 'Armand kamu ke Jakarta ya'. Ya udah gue coba," tandasnya.

Namun, ia mulai mendapatkan berkah dari awal kariernya itu lantaran bisa menghasilkan uang sendiri. Di usia sekolahnya tersebut, ia mengaku rela melakukannya karena bisa pulang dengan membawa uang hasil jerih parah untuk dibelikan sepatu.

"Setelah itu ada honor, dan honornya gede. Pulang ke Bandung gue beli sepatu. Lebih ke zaman kecil, honornya lumayan nih. Gue inget banget zaman dulu sekali foto Rp350.000, tahun 1984. Makanya gue udah enggak lihat 'Wooo cover boy', peduli amat yang penting duitnya," jawabnya santai.

Di balik amarahnya yang mendadak menjadi model majalah sampul, suami Dewi Gita tersebut mengatakan bahwa jejak kariernya itu membawa berkah di kemudian hari. Ia merasakan keuntungan sejak mengawali karier sebagai musisi lantaran sudah mengenal para awak media di dunia hiburan.

"Terus terang aja itu membantu banget. Gue jadi kenal dengan wartawan-wartawan hiburan di Jakarta. Jadi pada saat karier musik gue naik, udah banyak wartawan yang kenal. 'Eh kok sekarang nyanyi?' Jadi wawancaranya udah enak," paparnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini