nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Armand Maulana Yakin Indonesian Idol 2018 Ciptakan Musisi Berkarakter

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 16:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 26 33 1850707 armand-maulana-yakin-indonesian-idol-2018-ciptakan-musisi-berkarakter-gHV9qO7Y09.jpg Armand Maulana (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ajang pencarian penyanyi berbakat Indonesian Idol 2018 kembali mendapatkan antusiasme dari pencinta musikĀ  Tanah Air. Tak hanya bagi kontestan yang sukses mendapatkan perhatian ketika masuk babak Spektakuler tapi juga para juri.

Seperti musisi Armand Maulana yang mengaku merasakan adanya beban di balik perannya sebagai salah satu juri. Vokalis band GIGI tersebut memiliki dua alasan besar yang membuatnya terbebani.

"Kalau gue sih selama jadi juri Idol ini beban," ujar Armand dalam siaran Kongkow Okezone.

"Kenyatannya, pertama, Idol adalah ajang pencarian bakat tertua dan kedua, menghasilkan penyanyi yang 'jadi' di Indonesia," jelasnya.

(Baca Juga: Dikontrak Gus Ipul untuk Pilkada Jawa Timur, Ini Kata Via Vallen soal Bayaran)

(Baca Juga: Berat Badan Naik, Penampilan Arbani Yasiz Justru Dapat Pujian dari Sang Kekasih)

Pelantun Hanya Engkau Yang Bisa tersebut menjelaskan prediksinya bahwa akan ada penyanyi-penyanyi berbakat dari hasil Indonesian Idol pada tahun ini. Ia pun menyebutkan bahwa para jebolan ajang tersebut bisa meramaikan karakter penyanyi yang belum dimiliki oleh industri musik Indonesia.

"Kalau gue sih feeling akan banyak dari anak-anak (kontestan) ini yang 'jadi' (penyanyi sukses). Selain bagus, mereka juga punya karakter dan belum diisi oleh musik Indonesia," jelas Armand.

Saat ini, Indonesian Idol telah berhasil menghasilkan 12 kontestan pada babak Spektakuler yang digelar pada 23 Januari 2018. Diantaranya yaitu Joan, Ghea, Marion, Jodie, Maria, Glen, Mona, Abdul, Chandra, Whitney, Kevin dan Ayu.

Hasil babak tersebut membuat Armand Maulana yakin untuk babak akhirnya nanti. Ia pun mengakui kesulitannya dalam menentukan kontestan yang lolos selanjutnya.

"Optimis justru, orang kemaren aja sampai bingung nilainya gimana," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini