Share

Ario Bayu Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Keluarga saat Masa Kecil

Revi C. Rantung, Okezone · Jum'at 26 Januari 2018 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 26 33 1850410 ario-bayu-ungkap-fakta-mengejutkan-soal-keluarga-saat-masa-kecil-wsCskGqYSt.jpg Ario Bayu (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Ario Bayu mengungkapkan sisi lain keluarganya pada masa kecil. Pasalnya perjuangan pahit sempat dirasakan ketika menetap di Selandia Baru yang memaksanya harus merintis sebuah usaha dari nol bersama keluarga.

- Baca Juga: Bantal Bernama 'Bee', Pelepas Rindu Ario Bayu pada Istri

Bahkan kala itu Ario yang masih berusia delapan tahun turut prihatin melihat keluarganya yang tengah mengalami keterpurukan. Diakuinya, sang ayah yang tidak mempunyai pekerjaan begitu juga sang ibunda.

"Saya jujur aja ya, keluarga saya di Selandia Baru. Jadi kalau saya pribadi, Orangtua saya memutuskan untuk pindah ke luar negeri waktu saya masih berumur 8 tahun. Adik saya berumur 7 atau 6 tahun. Nah di situ saya lihat orangtua saya mulai dari nol di negara orang. Bapak saya enggak punya kerjaan, ibu saya juga nggak punya kerjaan waktu itu," ungkap Ario Bayu saat dijumpai di kawasan Episentrum, Jakarta Selatan pada Kamis (25/1/2018).

Lebih lanjut, Ario serta keluarga tak tinggal diam dan mulai berjuang untuk bertahan hidup di negeri orang. Alhasil, Ario pun mengenang kebersamaannya dengan keluarga yang sempat berjualan makanan di pasar.

Selama 10 tahun dirinya serta keluarga menggeluti pekerjaan tersebut hingga akhirnya kedua orang tua mempunyai sebuah restoran di Selandia Baru.

"Akhirnya saya pun juga pernah jualan di pasar, saya pernah jual makanan, saya ibu saya bapak saya adik saya kita berempat yang potong daging, potong bawang, itu kita tiap hari Sabtu jualan, kita mulai siap-siap itu dari hari Selasa. Itu selama 10 tahun. Bisnis makanan, dulunya kita jualan di pasar akhirnya orangtua saya memang punya semacam restoran lah di Selandia baru," sambungnya.

Kendati demikian, dengan kisah tersebut Ario berharap bisa mengajak orang lain agar berusaha dalam menghadapi hidup.

Baginya setiap rintangan pasti ada jalan keluar seperti yang telah dirasakannya.

"Nah itu sih, yang akhirnya saya share bahwa apapun rintangan yang kita hadapi, kedepannya itu memang bisa kita pecah sendiri kalau kita mau. Enggak ada yang subjektif, 'oh ini susah', buat semua manusia itu susah, tapi kita bisa kalau kita mau," tukasnya.

Sementara itu, kisah hidupnya tersebut lantas mengilhaminya untuk berperan sebagai ayah dalam film terbarunya yang berjudul 'Bunda : Cinta 2 Kodi'.

- Baca Juga: Banyak Pengetahuan, Ario Bayu Ketagihan Main Film Sejarah

Dimana film ini pun tak jauh-jauh bercerita soal keluarga. Aktor 32 tahun ini akan beradu akting bersama Acha Septriasa, Wulan Guritno dan masih banyak lagi.

Follow Berita Okezone di Google News

(edh)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini