nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Derby Romero Ingin Ubah Pola Pikir Penonton lewat Peran "Dokter Zaman Now"

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 20:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 25 206 1850346 derby-romero-ingin-ubah-pola-pikir-penonton-lewat-peran-dokter-zaman-now-XAYFo4asgd.jpg Derby Romero (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Aktor Derby Romero mengawali tahun ini dengan film terbarunya berjudul London Love Story 3 yang siap tayang 1 Febuari 2018. Ia berperan sebagai seorang dokter muda bernama Rio yang menangani penyakit tulang.

Lewat peran tersebut, ia menggalakkan sebuah misi yaitu lewat tagar #dokterzamannow seperti yang terpajang dalam unggahan di Instagram miliknya.

"Aku ini jadi dokter muda. Hastagnya dokter zaman now," ujar Derby di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Kamis (25/1/2018).

Baca Juga: Cantiknya Istri Derby Romero Bergaya Retro di Pesta Pernikahan, Yuks Intip Fotonya

Peran sebagai dokter muda membuat pria berdarah Batak tersebut ingin memberikan kesan seru dari sosok seorang dokter. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada profesi dokter, Derby ingin menghilangkan kesan 'dokter kaku' yang melekat dalam pandangan umum.

"Orang kan melihat dokter sekarang kayaknya galak, serius, kaku, tua, tulisannya jelek. Ya kan? Kita kayak gitu bayangannya. Sorry nih buat para dokter bukan ngatain," tandasnya.

Ia mempelajari perannya sebagai dokter lewat sebuah film agar bisa menyeimbangkan karakter pria berjiwa muda dengan profesional.

"Cuman gue juga ngambil referensi dari satu film, kemudian temen gue sendiri sahabat gue sendiri juga jadi dokter. Petakilan juga. Dan gue coba membawakan itu gimana image dokter yang kelihatannya kaku itu enggak, gitu. Gue sebagai dokter laki-laki tuh masih ada genitnya, masih ada petakilannya. Tapi pas menjadi dokter di ruangan dokter, dia profesional," jelasnya.

Di samping itu, dalam film tersebut Derby Romero mengalami kesulitan sebagai dokter saat dihadapkan dengan istilah kedokteran. Selain penghapalan istilah, ia pun mendapat godaan dari teman-teman pemeran lainnya seperti Dimas Anggara yang mengajak bercanda.

"Susah! Buset. Ada adegan adegan yang aku harus ngerti bahasanya dan sambil nunjuk, masalahnya. Ini tulang ini, tulang ini. Terus karena Dimas (Anggara) bercanda mulu juga aku jadi ketawa mulu. Jadi ketawa mulu, jadi salah salah. Akhirnya sih sutradaranya bantuin nge-direct akhirnya kita dapat," tutupnya.

Baca Juga: Cuek, Istri Derby Romero Tak Peduli Isu Hamil di Luar Nikah

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini