nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Top 15 Indonesian Idol, Maia: Suara Billy Talahatu Tidak Wakili Zaman Now

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 02:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 23 598 1848778 top-15-indonesian-idol-maia-suara-billy-talahatu-tidak-wakili-zaman-now-JMnjwREdHK.jpg Billy (Foto: Twitter)

JAKARTA - Billy Talahatu memilih lagu Reza Artamevia untuk dibawakan dalam babak Top 15 Indonesian Idol, Senin malam (22/1/2018). Single Berharap Tak Berpisah dipilih kontestan asal Ambon untuk merebut hati juri dan penonton.

- Baca Juga: Top 15 Kontestan Indonesian Idol Siap Bersaing di Panggung Eliminasi Malam Ini

Mengemas lagu Reza Artamevia dengan tempo yang lebih cepat, penampilan Billy membuat beberapa juri ikut berdansa dari kursinya. Judika bahkan sempat melempar senyum kearah juri lain disela lagu.

Sayang, aksi Billy langsung menuai kritik pedas dari Maia Estianty. Menurut Maia, gaya bernyanyi Billy kurang mencerminkan industri musik kekinian.

"Kalau nyanyinya cara begini akan laku di era 80-an 90-an. Kalau sekarang kamu harus jadi anak zaman now. Cara nyanyi kamu enggak kekinian banget. Misal saya produser, suara kamu tidak mewakili zaman now. Walaupun secara eksekusi bagus," kata Maia Estianty.

"Aku kurang suka di opening. Cuma begitu dia mulai lepas aku bisa menikmati. Cuma memang kalau kita relate dengan zaman sekarang, kamu jadi jadul," sambung BCL, yang setuju dengan komentar Maia.

Selain kurang kekinian, Billy juga dianggap kurang menjiwai lagu tersebut. Adalah Judika yang memberikan penilaian itu pada Billy.

"Saya itu salah satu yang sangat ingin kamu ada di Spektakuler. Secara teknik kamu punya. Tapi menurut aku kamu nyanyinya seperti berpikir. Kamu kurang menghayati lirik," tutur Judika, yang kemudian memberikan contoh penjiwaan lagu menurut versinya.

Ini merupakan kali kedua aksi panggung Billy Talahatu menuai kritik. Di babak Showcase pekan lalu, Billy juga dikritik lantaran gaya bernyanyi yang terkesan mencari aman.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

- Baca Juga: Cerita Via Vallen, 2 Kali Batal Audisi Indonesian Idol

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini