nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jakarta Gempa, Brandon Salim: Indonesia Banyak Kejadian Aneh

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 23 Januari 2018 15:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 23 33 1849068 jakarta-gempa-brandon-salim-indonesia-banyak-kejadian-aneh-YRJQc48NfP.jpg Brandon Salim (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Bencana alam gempa bumi berkekuatan 6,4 SR melanda kawasan Jakarta pada Selasa (23/1/2018). Gempa yang berpusat di Lebak, Banten tersebut membuat masyarakat panik dan ada pula yang melindungi diri hingga ke luar ruangan.

Hal tersebut turut di rasakan oleh aktor muda Brandon Salim yang pada waktu kejadian tengah menghadiri acara konferensi pers film terbarunya Mata Dewa di bioskop XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Tiket Makin Mahal, Brandon Salim Bingung soal Liburan Tahun Baru

Putra Ferry Salim tersebut mengaku bahwa dirinya santai mengalami gempa yang baru saja terjadi. Pasalnya, sudah merasakan berbagai kejadian unik di Indonesia.

"Wah gempa, kerasa sih tadi. Enggak kaget-kaget banget karena sudah biasa tinggal di Indonesia banyak kejadian yang aneh-aneh," ujar Brandon.

Ekspeesi santai yang diluapkan lantaran ia pernah merasakan gempa sebelumnya yang membuatnya harus keluar gedung. Sementara pada getaran gempa kali ini, ia santai lantaran didampingi banyak orang.

"Sempet ngalamin dulu banget di Bandung pas lagi nginep sama keluarga di hotel, itu geternya diatas gedung. Kalau diatas gedung tuh gemeterannya lebih ngeri ya, takutnya rubuh, takutnya gimana gitu ya," jelas Brandon.

"Tapi yang tadi barusan nih lagi prescon (konfernsi pers) film, gemeteran sih enggak apa-apa karena rame nih jadi kalau kenapa- napa enggak apa-apa rame-rame," tambahnya.

Baca Juga: Giliran Brandon Salim Kena Gosip Pacaran dengan Ayu Ting Ting

Era digital dan milenial membuatnya langsung melek media sosial setelah merasakan gempa. Pria berusia 21 tahun tersebut langsung mencari informasi detail kekuatan hingga pusat asal gempa untuk antisipasi kejadian selanjutnya.

"Tadi pas gempa aku langsung cari di sosmed, kepo aja pengen tahu yang tadi aku rasain tuh berapa skala richter, karena aku kadang enggak sadar kalau ada gempa. Kedua kali aku ngerasa gempa langsung kepo skala richter-nya berapa buat patokan kalau ada gempa lagi," jelasnya. 

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini