Dijadikan Bahan Joshua untuk Materi Lelucon Bersifat SARA, Anisa Rahma Pilih Berdoa

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 22 Januari 2018 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 22 33 1848405 dijadikan-bahan-joshua-untuk-materi-lelucon-bersifat-sara-anisa-rahma-pilih-berdoa-R5cHVfvcZT.jpg Anisa Rahma (Foto: Instagram)

JAKARTA - Nama Anisa Rahma sempat dibawa-bawa Joshua Suherman di salah satu bahan stand up comedy-nya baru-baru ini. Kala itu Anisa Rahma dibanding-bandingkan dengan Cherly karena memiliki popularitas yang cenderung berbeda meskipun berada di satu girl band yang sama.

Kendati demikian, Anisa mengaku tidak tersinggung atas bahan lawakan Joshua. Tak mau berkomentar lebih banyak, wanita kelahiran Bandung, 27 tahun silam ini hanya berdoa agar permasalahan yang dialami mantan penyanyi cilik tersebut segera berakhir dengan damai.

"Kalau masalah itu, enggak mau terlalu banyak komentar ya, soalnya juga enggak ada urusannya sama aku," kata Annisa saat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

(Baca Juga: Ketahuan Makan Malam Bersama, Olivia Munn Bantah Kencani Chris Pratt)

(Baca Juga: Jumanji Kokoh di Puncak Box Office, Star Wars dan Insidious Terus Melorot)

"Enggak merasa tersinggung sama sekali, malah doa saja semoga masalahnya bisa selesai dengan baik dengan kedua belah pihak gitu," tambahnya.

Sekadar mengingatkan, dalam lawakan yang disampaikan Joshua, Anisa disebut lebih terkenal dan memiliki penggemar lebih banyak dari pada Cherly karena memeluk agama Islam. Canda tawa penonton lantas pecah usai kalimat tersebut dilontarkan.

"Semuanya Anisa, Anisa, Anisa ya kan? Padahal skill-nya tipis-tipis, nyanyi tipis, nge-dance tipis, cantik relatif, ya kan? Gue mikir kenapa Anisa selalu unggul dari pada Cherly, ah sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam," ujar Joshua dalam stand up comedy kala itu.

Namun sayang, materi stand up yang disampaikan Joshua ini ternyata menyinggung beberapa pihak. Ia pun dilaporkan ke pihak berwajib oleh Forum Umat Islam Bersama (FUIB) dan diserang beragam komentar dari netizen di sosial media pribadinya.

Buntut dari pelaporan itu, Joshua Suherman diduga telah melakukan tindak pelecehan dan penghinaan terhadap agama. Joshua pun dikenakan Pasal 27 ayat (3) dan Pasal 28 ayat (2) UU ITE.

Selain Joshua, Ge Pamungkas juga termasuk komika yang tengah berurusan dengan hukum. Materi stand up comedy yang dibawakan pemain film Susah Sinyal itu dianggap melecehkan agama dan kasus hukumnya masih berlanjut hingga saat ini.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini