Jalani Prosesi Siraman, Ardina Rasti Gunakan Air dari 9 Sumber Berbeda

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 19 33 1847675 jalani-prosesi-siraman-ardina-rasti-gunakan-air-dari-9-sumber-berbeda-IrospyUMBs.jpg Ardina Rasti (Foto: Revi/Okezone)

BOGOR - Ardina Rasti menggelar rangkaian acara prosesi siraman hingga pengajian, Jumat (19/1/2018). Proses ini dilakukan sebelum Ardina rasti dipersunting oleh sang kekasih Arie Dwi Andhika pada Sabtu 20 Januari 2018 di kawasan The Lodge Golf Jagorawi, Bogor, Jawa Barat.

Uniknya dalam rangkaian prosesi siraman, diakui oleh pihak keluarga bahwa pesinetron 32 tahun ini justru menggunakan air dengan sembilan mata air berbeda. Di antaranya ada air zam-zam dari Makkah, sumur di Masjid Sunan Kudus, Sumur RA Kartini, hingga Sumur Keraton Surakarta.


(Baca Juga: Fenita Arie Ungkap Kisah Dibalik Keputusan Berhijrah)

(Baca Juga: Tangis Haru Pevita untuk Keenan Pearce dan Istri)

Kala itu dalam rangkaian prosesi siraman, Rasti mengenakan sebuah pakaian berwarna biru dengan hiasan batik. Rambutnya pun tergerai cantik dihiasi dengan bunga-bunga.

Ardina Rasti pun duduk di sebuah altar yang berhiaskan bunga dengan warna cerah diapit oleh kedua orangtuanya. Acara siraman pun dimulai dimana satu persatu dari orangtua yang langsung mengguyur badannya hingga dengan sesepuh.

Acara prosesi siraman pun berjalan lancar, tak ketinggalan pula setiap siraman dari anggota keluarga, rasti pub didoakan agar bahtera rumah tangga yang dijalaninya dengan Arie Dwi Andhika bisa berjalan dengan baik.

(Baca Juga: Hijrah, Arie Untung Hilangkan Budaya Tiup Lilin saat Ulang Tahun)

(Baca Juga: V 'BTS' Cerita Pengalaman Di-bully Teman Dekat)

Pesinetron Ardina Rasti pun menjalankan prosesi rangkaian siraman dengan tradisi Jawa. Sebelumnya tradisi berjualan es dawet pun dilakukan orang tua dalam acara tersebut. Tak ketinggalan semua tamu undangan yang hadir mencicipi dawet yang dijual oleh Erna Santoso dan suami.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini