nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akibat Kasus Pemalsuan Tiket, Travel Medina Zein Alami Kerugian 10 Miliar

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 20:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 17 33 1846539 akibat-kasus-pemalsuan-tiket-travel-medina-zein-alami-kerugian-10-miliar-IUFf2GY0WM.jpg Medina Zein (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Usaha travel Medina Zein, PT Medina Zein Global Travellindo tengah ditimpa kabar kurang mengenakkan. Pasalnya manajer perusahaannya melakukan penggelapan uang perusahaan atas nama jamaah pada Desember tahun lalu.

- Baca Juga: Ayu Azhari Bersyukur Bisa Mandikan Jenazah Yana Zein

Tindakan itu membuat bisnis yang dikelola oleh Medina Zein dan sang suami, Lukman Azhari ini rugi besar. Uang sejumlah miliaran rupiah harus ditanggung pasangan yang menikah pada 2017 lalu itu.

Hal tersebut disampaikan Razman Arif Nasution selaku kuasa hukum biro perjalanan travel Medina Zein saat dijumpai di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Pelaku yang tak lain merupakan manajer perusahaan bernama Hermansyah ini telah melakukan beberapa tindak pidana yang membuat wanita berusia 24 tahun tersebut menindaknya secara hukum.

"Ibu Medina Zein dan Lukman Azhari ini ditipu oleh manajernya di perusahaan yang namanya Herman. Saudara Herman ini melakukan tindak pidana pemalsuan dokumen dalam hal ini pemalsuan tiket dan juga pemalsuan dan penggelapan yang menyebabkan penggelapan tidak kurang dari 5, 7 bahkan 10 Miliar," ujar Razman Arif Nasution pada Rabu (17/1/2018).

Sejatinya Herman bukan orang baru untuk Medina Zein. Sejak tiga tahun terakhir, pria yang diketahui berusia 28 tahun itu dikenal dan dipercaya Medina untuk membantunya dalam bisnis ini.

Tindakan Herman membuat nama baik bisnis Medina Zein ini tercoreng. Sekira 72 jamaah terancam gagal berangkat umrah namun bisa ditangani secara langsung oleh pihak perusahaan.

"Kronolgisnya. Herman kan orang kepercayaan saya 3 tahun di MZ Tour travel. Kemarin ada high season bulan Desember ada banyak jamaah yang tidak bisa cek in karena tiketnya palsu (kecuali tiket Herman). Jadi saya berpikir mungkin dia mau melarikan diri atau bagaimana akhirnya jamaah kita inapkan di hotel di bandara 2 hari setelahnya kita berangkatkan," jelas Medina Zein.

"Kerugiannya selain tiket pesawat kita juga harus booking hotel di Makkah Madinah segala macam terus ketambah si pelaku bukan hanya vendor ketika tanggal 23 (Desember) saja tapi banyak memalsukan berkas-berkas dokumen ke vendor-vendor lain sehingga kerugiannya bisa 7 sampai 10 M jika dijumlah sampai hari ini," imbuhnya.

- Baca Juga: Ayu Azhari Tolak Berikan Komentar Kabar Tertangkapnya Sean

Sampai saat ini pelaku Hermansyah masih dalam masa penyelidikan pihak berwajib dan diamankan di Polres Bandara Soekarno Hatta. Medina Zein menduga Herman tidak melakukannya sendiri dan ada orang lain di balik tindak pidana yang dilakukan.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini