nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Vokalis Ini Tinggalkan Bandnya karena Kematian, Kurt Cobain hingga Chester Bennington

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 18 Januari 2018 10:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 17 205 1846524 4-vokalis-ini-tinggalkan-bandnya-karena-kematian-kurt-cobain-hingga-chester-bennington-Yhi6vAogD3.jpg Chester Bennington (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Vokalis adalah bagian penting dari sebuah band atau grup musik. Vokalis lah yang membuat band tersebut bisa terdengar berbeda dari grup musik yang lain. Lantas, apa jadinya jika band itu ditinggal oleh vokalisnya?

Tak cuma sekadar ditinggal dalam arti hengkang, ada beberapa grup band yang kehilangan vokalis mereka karena kematian. Beberapa vokalis band dunia tercatat ditinggal mati oleh vokalis bertalenta mereka.

4 band dunia yang ditinggal vokalis legendaris mereka itu adalah:

1. Freddie Mercury – Queen

Selain The Beattles, salah satu band terbaik dan legendaris Inggris adalah Queen. Terbentuk pada 1970, vokalis Queen adalah Freddie Mercury. Selama lebih dari 21 tahun, Queen menuai sukses besar dengan tercatat sebagai salah satu band/musisi dengan penjualan album terbaik. Mereka punya 10 lagu yang masuk di Top 10 Billboards pada masanya.

Selain musiknya yang memang unik, salah satu kekuatan Queen berada di vokalis mereka, Freddie. Musikalitasnya diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia hingga kini. Sayangnya, dunia harus merelakan musisi terbaiknya itu ketika Freddie meninggal pada 24 November 1991, sehari setelah ia mengumumkan mengidap AIDS.

2. Kurt Cobain – Nirvana

Satu kehilangan besar lain yang dirasakan oleh industri musik dunia adalah saat Kurt Cobain atau Grunge meninggal dunia. Kurt wafat di usia yang masih sangat muda, yakni 21 tahun.