nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dea eks HiVi Pilih Fokus Bareng Nev plus Ketimbang Solo Karier

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 15:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 17 205 1846304 dea-eks-hivi-pilih-fokus-bareng-nev-plus-ketimbang-solo-karier-2gw2Q6hQE0.jpg Dea eks HiVI (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Dea eks HiVi kini resmi bergabung dengan Nev plus, band sampingan lima personel Nidji setelah Giring terjun ke dunia politik. Hal tersebut tentu saja cukup mengganggu karier solo wanita bernama lahir Dalila Azkadiputri ini.

- Baca Juga: Giring Ganesha Bisa Tetap Manggung saat Sibuk di Dunia Politik, Jika...

Ditemui pada 16 Januari 2018, Dea mengaku lebih memilih untuk fokus dengan grup band Nev plus. Kendati demikian, Dea memastikan profesinya sebagai penyanyi solo tidak akan berakhir.

"Untuk sementara waktu di awal tahun ini (fokus) sama Nev plus dulu, mungkin setelah (lagu) 99 Persen ada lagi berikutnya, karena kita memang mau ke dapur rekaman juga bikin bikin sambil aku nyiapin lagu aku, sebenarnya sudah ada sih tapi timeline nya lagi diatur," paparnya di Musica Studio's, Pancoran, Jakarta Selatan.

Seperti diketahui, Giring tengah fokus masuk ke dunia politik sejak awal tahun ini. Ia pun meninggalkan grup band Nidji yang telah membesarkan namanya untuk sementara waktu.

Tak menutup kemungkinan untuk menggung jika terpilih sebagai wakil rakyat, Giring memastikan untuk memperioritaskan kewajibannya kepada publik. Pilihan Giring ini lantas membuat lima personel Nidji lainnya untuk menyibukkan diri dengan grup band Nev plus.

Sementara itu, Dea didapuk sebagai salah satu vokalis Nev plus sejak beberapa waktu terakhir. Selain Dea, vokalis-vokalis ternama Tanah Air juga dipastikan terlibat dalam grup band yang diprakarsai oleh lima personel Nidji yakni Rama, Ariel, Randy, Andro, dan Adri.

Sementara itu, Giring tidak terlibat dalam aktivitas panggung Nev plus dan istirahat sejenak dari grup band Nidji.

Bagi Dea, terlibat dalam grup band Nev plus merupakan kesempatan berharga untuknya. Ia bisa mengeksplore dan mengasah segala kemampuannya, terlebih Giring masih terlibat dalam beberapa hal khususnya di belakang layar.

Menjadi bagian dari grup band yang diisi oleh lima laki-laki baru dalam kariernya, Dea mengaku butuh belajar lebih banyak.

Kemasan penampilan dan pembawaan lagu juga dipastikan berbeda dari sosok Dea sebelumnya.

"Sebenernya ini berjalan saja karena aku pengen mengeksplor diriku dan kalau menurutku kalau aku bisa dibantu idolaku sendiri kenapa enggak. Awalnya merasa nggak pantes, kok gue? kan masih banyak penyanyi yang lain yang menurut aku lebih okelah. Entah kenapa aku," tutur Dea.

- Baca Juga: Curhatan Giring Tinggalkan Sementara Industri Musik demi Politik

"Mungkin aku harus belajar banyak dari mereka, dalam berkarya karena kan ini baru menjalani sendiri juga kan aku. Mungkin dari proses produksi lagunya, mungkin aku bisa belajar dari mereka. Bisa juga mereka produksi sendiri juga. Sebenarnya lagu karya referensi yang mereka suka juga sama, seperti yang aku bilang, kayak sudah teman lama yang sudah akrab. Jadi enak gitu bikin sesuatu langsung jadi natural gitu," pungkas mantan personel grup musik HiVi ini.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini