nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhatan Giring Tinggalkan Sementara Industri Musik demi Politik

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 13:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 16 33 1845665 curhatan-giring-tinggalkan-sementara-industri-musik-demi-politik-BpHwhXfQTp.jpg Giring Nidji (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Giring Ganesha memutuskan untuk istirahat sejenak dari industri musik Tanah Air yang telah membesarkan namanya. Pria berusia 34 tahun tersebut bermaksud mengabdikan diri pada masyarakat dengan terjun ke dunia politik.

Baca Juga: Dari Tokoh Sentral Star Wars, Inspirasi Giring Ganesha untuk Nama Anak Barunya

Ditemui di Musica Studio's, Pancoran, Jakarta Selatan, Giring menegaskan bahwa keputusannya untuk istirahat tidak membuat grup bandnya bubar. Grup band Nidji akan tetap ada namun tidak melakukan kegiatan panggung dalam kurun waktu yang tidak dipastikan.

"Kami tidak bubar, break, break menghibur di panggung, tetapi kami masih berkarya," jelas Giring Nidji pada Selasa (16/1/2018).

"Waktunya sampai kapan, izinkan saya mengabdi dulu dan buktikan keputusan saya dan pengorbanan mereka itu tepat. Nidji tidak bubar tapi hanya vakum sementara," sambungnya.

#SelamatTidurNidji dan #NyalalanNevplus pun dibuat untuk menunjukkan hal tersebut. Para personel Nidji memastikan akan kembali menghibur para masyarakat meskipun tidak ditentukan waktunya.

Hal itu juga disampaikan pihak Musica Studio's, Indrawati Wijaya dalam kesempatan yang sama. Kesibukan Giring di aktivitas barunya membuat bapak dua orang anak tersebut tidak memungkinkan melakukan aktivitas panggung sebagai seorang penyanyi.

"Untuk pertama kali dan saya tekankan bahwa Nidji tidak bubar hanya break sementara karena Giring sudah punya kegiatan baru di luar Nidji yang sangat menyita waktunya. Musica sampai saat ini selalu dukung artis-artis yang punya kegiatan-kegiatan positif," papar Indrawati Wijaya.

Baca Juga: Gunakan Kostum Jedi saat Premiere Star Wars, Giring 'Nidji': Sekeluarga Jadi Skywalker

Sebelum benar-benar meninggalkan industri musik, Giring dan personel grup Nidji menggelar konser perpisahan pada 31 Desember 2017. Perginya Giring ini tidak membuat personel lain dari grup band yang bediri sejak tahun 2002 tersebut berhenti berkarya.

Selanjutnya, Ariel (gitar), Rama (gitar), Randy (keyboard), Andro (bass), dan Adri (drum) akan terus aktif dalam grup band Nev plus. Mereka menggandeng beberapa vokalis ternama, salah satunya adalah Dea Dalila.

(edi)

Berita Terkait

Giring Nidji

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini