Sidang Putusan Kasus Narkoba Ello Siap Digelar Hari Ini

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 33 1845530 sidang-putusan-kasus-narkoba-ello-siap-digelar-hari-ini-FRWRLmvljS.jpg Ello (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Putusan hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan terkait kasus narkoba yang menimpa Ello akan dibacakan pada Selasa (16/1/218). Rencananya, sidang penyanyi bernama lengkap Marcello Tahitoe tersebut digelar pada pukul 11.00 WIB.

Sidang putusan tersebut digelar setelah mendengar tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada 2 Januari 2018 lalu. Jaksa Herlangga Wisnu menuntut penyanyi berusia 34 tahun ini bersalah karena tertangkap tangan memiliki dua paket ganja.

(Baca Juga: Ganja Dinilai Bikin Rileks, Saksi Ahli Sarankan Ello Jalani Rehabilitasi)

Pada bacaan tuntutan kala itu, Ello dituntut hukuman satu tahun enam bulan penjara. Dua paket ganja menjadi bukti kuat atas hukuman yang harus diterima penyanyi berdarah Batak tersebut.

Ello tetap yakin permohonannya untuk direhabilitasi dikabulkan majelis hakim. Hal ini disampaikan pihak kuasa hukum pelantun tembang Pergi Untuk Kembali tersebut menjelang sidang putusan berlangsung.

"Yakin rehabilitasi," ujar Chris Sam Siwu selaku kuasa hukum pada Senin, 15 Januari 2018.

Ello mengaku telah menyesal atas perbuatannya menyalahgunakan barang-barang haram narkoba. Ia juga merasakan dampak positif dari program detoksifikasi yang telah dijalaninya beberapa waktu terakhir. 

Hal tersebut ia sampaikan melalui nota pembelaannya yang memohon agar majelis hakim menjatuhkan hukuman rehabilitasi. Kendati demikian, Ello menyerahkan semua keputusan pada majelis hakim. 

(Baca Juga: Sulit Tidur, Ello Mulai Rutin Konsumsi Ganja Sejak 2005)

Sekadar diketahui, jaksa Herlangga Wisnu menjerat Ello dengan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika jo Pasal 55 ayat (1) KUHP dalam berkas tuntutan. Musisi 34 tahun tersebut dikenai pidana penjara satu tahun enam bulan dengan dikurangi masa tahanan.

Ello diamankan pihak berwajib pada 6 Agustus 2017 karena kedapatan menyimpan dua paket ganja di kediamannya, kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Selain Ello, polisi juga mengamankan seorang pria bernama Diego Maradona Tampubolon di lokasi yang sama.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini