nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menyetir Sambil Mabuk, Dennis Rodman Kembali Ditangkap Polisi

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018 16:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 15 33 1845217 menyetir-sambil-mabuk-dennis-rodman-ditangkap-polisi-dZxK3PUbCf.jpg Dennis Rodman. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Mantan pebasket profesional, Dennis Rodman, ditangkap karena menyetir di bawah pengaruh (DUI), di Newport Beach, California, Amerika Serikat, pada 13 Januari 2018.

Berita penangkapan itu pertama kali dipublikasikan oleh TMZ, yang melaporkan, peraih Hall of Fame NBA tersebut sedang berkendara di Newport Beach ketika polisi menghentikannya pada Sabtu (13 /1/2018), sekitar pukul 23.00 waktu setempat.

Rodman dikabarkan, tak lolos tes kesadaran lapangan (FST) saat polisi menghentikan kendaraannya. Namun, atlet 56 tahun itu dibebaskan setelah menjalani penyelidikan selama 7 jam di kantor polisi.

Baca juga: Sanggah Kasus DUI, Aaron Carter Ajukan 5 Pledoi

Ini memang bukan kasus DUI pertama yang pernah dikoleksi Rodman. Pada 22 Desember 1999, dia juga pernah tertangkap polisi karena menyetir sambil mabuk. Kala itu, ABC News melaporkan, Rodman dinyatakan bersalah dan diharuskan mengikuti program rehabilitasi alkohol selama 3 bulan.

(Dennis Rodman. Foto: Reuters/Kim Kyung Hoon)

Bintang Simon Sez itu juga diharuskan membayar denda sebesar USD2.000 (Rp27 juta) kepada pengadilan setempat. Menyusul berita penangkapan tersebut, kuasa hukum Rodman mengungkapkan, kliennya akan kembali menjalani rehabilitasi ketergantungan alkohol.

Seperti diketahui, Rodman tercatat sebagai salah satu atlet selebriti ternama pada era '90-an. Selain kiprahnya di lapangan, kehidupan asmaranya juga kerap mendapat sorotan media.

Rodman pernah menjalani hubungan singkat dengan Madonna, hingga akhirnya jatuh ke pelukan Carmen Electra pada 1998. Sayang, pernikahan itu tak berlangsung lama. Rodman dan Electra memutuskan bercerai setahun kemudian.

(Mantan pebasket Dennis Rodman dengan Presiden Korea Utara, Kim Jong Un. Foto: Reuters)

Tak hanya soal asmara, kedekatannya dengan Kim Jong Un, Presiden Korea Utara, juga kerap menjadi sorotan media. Rodman tercatat pernah beberapa kali mengunjungi Korea Utara dan menghabiskan waktu dengan Kim. Orang nomor satu di negara komunis itu diketahui sebagai penggemar lama Chicago Bulls, klub yang mana Rodman pernah bergabung.

Baca juga: Lagi, Gil Eks-Leessang Tersandung Kasus DUI

Selain Kim, kedekatannya dengan Presiden Donald Trump juga kerap mendapat cibiran netizen. Padahal, Rodman pernah didepak Trump dari program Celebrity Apprentice pada 2016. Saat diwawancarai AFP di Beijing, China, pada Desember 2017, Rodman menyebut, Kim dan Trump adalah 'tipe orang yang sama'.

"Mereka suka kekuasaan. Tapi tak satupun dari mereka yang mau meletakkan jari di atas tombol kendali nuklir itu," katanya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini