nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daniel Radcliffe Akhirnya Komentari Kontroversi Johnny Depp di Fantastic Beasts

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 15 Januari 2018 19:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 15 206 1845343 daniel-radcliffe-akhirnya-komentari-kontroversi-johnny-depp-di-fantastic-beasts-0TIY51559p.jpg Daniel Radcliffe dan Johnny Depp (Foto: Warner Bros.)

LOS ANGELES – Hampir semua orang penting dari Fantastic Beasts telah berkomentar tentang kontroversi bermainnya Johnny Depp di film spin-off Harry Potter tersebut. Namun, bintang utama Harry Potter, yakni Daniel Radcliffe, tak mengeluarkan satu kata pun soal ini.

Setelah lama diam, Radcliffe akhirnya angkat suara. Aktor kelahiran 23 Juli 1989 tersebut tak membela atau pun menyalahkan Depp. Tapi Radcliffe mengatakan ingin selalu mendukung proyek film yang telah melambungkan namanya itu.

Baca Juga: Sutradara Bela Johnny Depp, Fans Minta Fantastic Beasts 2 Dibatalkan

“Ini adalah hal yang berat untukku. Aku hanya ingin mendukung produser film yang memberiku awal luar biasa dalam hidupku dan sebuah pekerjaan menakjubkan,” tutur Radcliffe kepada Entertainment Weekly, Senin (15/1/2018).

Radcliffe mengaku memahami mengapa orang-orang sangat bersikap keras dan mempermasalahkan keterkaitan Depp dengan Fantastic Beasts ini. Namun, Radcliffe juga ingin orang-orang berpikir lebih jauh lagi.

“Aku bisa melihat mengapa orang-orang frustrasi dengan respon yang mereka dapat soal ini. Aku tak mengatakan apapun yang belum diucapkan oleh orang lain. Dan ini adalah sebuah analogi yang aneh, tapi di NFL, ada banyak pemain yang dihukum karena merokok tembakau dan ada kebiasaan pemain lain yang lebih dari itu dan tetap ditolerir karena mereka adalah pemain terkenal,” kata Radcliffe.

Ia melanjutkan, “Kutebak, hal yang mengejutkanku adalah kita memang punya seseorang yang ditegur karena tembakau di film (asli Harry Potter). Intinya, sangat jelas apa yang dituduhkan pada Johnny memang lebih besar dari pada (kasus tembakau) itu.”

Kasus tembakau yang dimaksud Radcliffe itu adalah masalah marijuana yang menimpa Jamie Waylett, pemeran Crabbe di franchise Harry Potter. Tim Warner Bros saat itu memecat Waylett setelah ia dengan berani mengaku menanam marijuana di rumah ibunya. Setelah pengakuannya itu, Waylett langsung diberhentikan dari perannya sebagai kaki tangan Draco Malfoy tersebut.

Baca Juga: JK Rowling Jelaskan Alasan Tetap Pertahankan Johnny Depp di Fantastic Beasts 2

Kini saat Depp juga menghadapi kasus hukum karena melakukan kekerasan kepada mantan istrinya, Amber Heard, fans berharap Warner Bros juga akan mengambil tindakan serupa. Fans ingin Depp digantikan oleh aktor lain.

Namun semua orang di balik layar Fantastic Beasts tetap mendukung Depp. JK Rowling, Warner Bros, hingga sutradara David Yates telah menunjukkan dukungan mereka pada Depp dan menekankan tak akan menggantinya sebagai pemeran Gellert Grindelwald.

https://celebrity.okezone.com/read/2017/12/01/206/1823677/sutradara-bela-johnny-depp-fans-minta-fantastic-beasts-2-dibatalkan

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini