Wulan Guritno Pantau Anak di Luar Negeri Lewat Media Sosial

Asa Pratiwi, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 17:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 14 33 1844684 wulan-guritno-pantau-anak-di-luar-negeri-lewat-media-sosial-oNCBANugmW.jpg Wulan Guritno (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Putri Wulan Guritno, Shaloom Syach Razadee saat ini sedang menempuh pendidikan di luar negeri, tepatnya di Inggris. Berada jauh dengan buah hatinya, ia mengaku sering memantau putrinya tersebut melalui Instagram Story.

- Baca Juga: Ibunda Wulan Guritno Pilih Bali karena Tak Sanggup Beli Tanah di Jakarta

"Kalo misalnya aku lagi curiga atau gimana, liat IG story dia. Misalnya dia bilang, 'Aku gak bales WA, aku lagi gini', 'tapi kok di Instagram story lo gini', gitu. Ketauan boong," ujar Wulan Guritno ketika ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Selain melalui Instagram story, ia juga mengaku sering melakukan video call bersama Shaloom jika putrinya tersebut tidak ada kabar, "Ntar kan anak-anak suka laporan kegiatan gitu, tapi kok bales Whatsapp aku gak bisa, mungkin dia lagi apa gitu kan. Paling kalo curiga video call," tambah istri dari Adila Dimitri ini.

Meski sering merasa curiga dengan putrinya, itu tak membuat bintang I Am Hope ini mengharuskan anaknya untuk laporan dengan dia setiap saat. Paling tidak Wulan hanya meminta Shaloom untuk bercerita kepada dirinya mengenai kehidupannya di sana.

"Ngga lah gak wajib laporan setiap hari, udah 19 tahun. Udah kuliah. Laporan yang perlu-perlu aja, lebih ke cerita aja gitu. Pengalaman dia, kesusahan dia di sana, kebahagiaan dia di sana, keseruan dia di sana, ada problem apa, ada masalah apa, halangan apa, hambatan apa, paling kaya gitu aja," paparnya.

Hal tersebut ia lakukan karena dirinya menyadari bahwa putrinya sudah mulai beranjak dewasa, jadi tidak memungkinkan jika ia meminta anaknya untuk mengabari dirinya setiap saat. Selain itu, Wulan juga percaya bahwa putrinya pasti bisa hidup dengan mandiri di Inggris.

"Jd dia udah gede, masa suruh laporan tiap detik gitu. Kan kita udah kasih fondasi yang cukup sebelum berangkat, percaya lah," tutur wanita berusia 37 tahun ini.

Ketika ditanya apakah dirinya merasa khawatir harus melepaskan anaknya pergi jauh untuk menempuh pendidikan, ia mengaku khawatir. Kendati demikian, is harus meyakinkan dirinya bahwa Shaloom harus belajar hidup sendiri, sehingga ke depannya ia akan terbiasa.

- Baca Juga: Jadi Duta Cegah Kanker, Wulan Guritno Berikan Vaksin pada Shaloom

"Harus yakin, karena kan nanti dia juga hidup sendiri. Kaya saya sekarang ini emang bergantung sama orang tua? Nanti Shaloom juga akan sendiri, jadi ini latihannya dari sekarang," tutup Wulan.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini