nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Reza Rahadian Galang Dana untuk Perbaikan SD

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 03:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 13 33 1844563 reza-rahadian-galang-dana-untuk-perbaikan-sd-ZN0fb09rUI.jpg Reza Rahadian (Foto: Instagram)

JAKARTA - Salah satu kelas di SDN Cipinang 01 Kabupaten Bogor, tiba-tiba saja ambruk. Kejadian ini pun menyita perhatian publik. Sekolah yang memberikan ilmu pengetahuan untuk generasi muda seharusnya bisa menjadi tempat nyaman untuk proses belajar mengajar.

Dilansir Sindonews, kejadian ini bukan yang pertama dan pernah membuat seorang anak terluka beberapa bulan sebelumnya. Kondisi ini tidak bisa dibiarkan, apalagi di musim hujan, 3 ruang kelas yang berderet lainnya juga rentan rubuh.

(Baca Juga: Tulis Lagu Baru, Isyana Sarasvati Dibantu Musisi Asal Swiss)

(Baca Juga: Sutradara Boys Over Flower Tewas Tertabrak Mobil)

Hal ini mendorong aktor Reza Rahadian turun tangan dan mengajak publik untuk patungan memperbaiki gedung sekolah tersebut. Melalui akun instagram @officialpilarez, Reza meminta publik patungan membangun kelas yang aman dan layak untuk belajar di SDN Cipinang 01.

"Yuk ikut patungan buat bantu anak-anak di SDN Cipinang 01 mendapatkan kelas yang aman dan layak untuk belajar! 100% dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk perbaikan kelas di SDN Cipinang 01," ujar Reza dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews.

"Minggu lagi waktu kita, bisa membantu anak-anak di SDN Cipinang 01 mendapatkan kelas yang aman dan layak untuk belajar! 100% dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk perbaikan kelas di SDN Cipinang 01. Klik link di bio untuk keterangan lebih lanjut dan bisa langsung berdonasi!. Hingga kini penggalangan dana yang digagas oleh Reza melalui laman Kitabisa.com/rezarahadian telah mengumpulkan dana Rp20.126.035 dari 52 orang donatur. Donasi yang Reza kumpulkan akan disalurkan melalui YAPPIKA, organisasi nirlaba yang telah 25 tahun bekerja menolak ketimpangan dan mendesak pemenuhan hak pelayanan publik kepada negara," ujar akun fans Reza Rahadian.

Kini upaya tersebut dilakukan bersama dengan ActionAid, sebuah organisasi nirlaba internasional yang setiap hari bekerja melawan kemiskinan dan ketimpangan sosial di seluruh dunia. SDN Cipinang 01 adalah salah satu sekolah dampingan YAPPIKA-ActionAid & Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia dalam Program Sekolah Aman di Kabupaten Bogor.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini