Image

Lama Menghilang, Bunga Zainal Janji Tak Akan Tinggalkan Dunia Hiburan

Asa Pratiwi, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 02:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 13 33 1844547 lama-menghilang-bunga-zainal-janji-tak-akan-tinggalkan-dunia-hiburan-30cBaDimyu.jpg Bunga Zainal (Foto: Instagram)

JAKARTA - Jarang terlihat di layar kaca, Bunga Zainal saat ini sedang sibuk menekuni bisnis barunya. Kendati demikian, itu tak membuat ia melupakan pekerjaannya sebagai artis.

Meski sibuk bisnis, Bunga Zainal mengaku tak mau meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya ini. Ia berkata bahwa bisnis yang sedang ia lakukan sekarang hanya sebagai investasinya untuk masa depan.

"Enggak sih. Bisnis itu kan investasi masa depan, karena aku tahu di dunia entertain tuh pasti ada yang baru, ada yang muda, ada yang mungkin jauh lebih bagus aktingnya. Jadi aku pikir apa lagi ya yang harus aku pikirin buat ke depannya. Ya udah bisnis aja. Dan ternyata aku bersyukur saat ini bisnis aku lagi bagus," ujarnya ketika ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

(Baca Juga: Kondisi Membaik, Ruben Onsu Mulai Belajar Napas yang Benar)

(Baca Juga: Sutradara Boys Over Flower Tewas Tertabrak Mobil)

Ketika ditanya apakah ia mengurangi jadwal di layar kaca karena terlalu asik menjalankan bisnis, hal tersebut tidak benar. Ia tetap berusaha menjalankan jadwalnya seperti biasa, ia bahkan berencana untuk bermain film di 2018 ini.

"Aku tahun ini rencananya mau ada film. Rencananya. Doain ya. Tapi emang enggak menyita waktu banyak sih, aku enggak ambil peran utama," tutur Bunga.

Wanita berusia 30 tahun ini juga mengatakan bahwa belakangan ia menjadi lebih selektif dalam memilih pekerjaannya di dunia hiburan. Hal itu ia lakukan demi suami dan juga anak-anaknya.

"Aku pilih banget pekerjaan yang enggak menyita waktu. Supaya apa? Supaya pas suami pulang aku udah ada. Pas anak-anak sekolah, ngerjain PR, aku masih ada. Kaya gini kan anak-anak baru pulang sekolah, aku masih bisa ngerjain PR sore. Kalo sehari-hari bisnis kan aku ngantor juga suka-suka aku jadi pas lagi bisa ya aku ke kantor," papar istri dari Sukhdev Singh ini.

Sementara ketika ditanya apakah ia mengalami kesulitan saat menjalankan bisnis, ia mengatakan bahwa ia merasa capek dan juga banyak pikiran. Karena dalam menjalankan bisnis ia tak hanya memikirkan dirinya sendiri melainkan juga para karyawannya.

"Kalau bisnis, capek sih, pikiran gimana ngatur karyawan, gimana caranya dapet profit, gimana caranya akhir tahun nih semua karyawan bisa dapet bonus, kaya gitu-gitu. Kalo syuting kan aku doang yang dapet honor. Kalau ini aku harus bisa ngatur karyawan," katanya.

Kendati ia berkata akan tetap menjalankan pekerjaannya di dunia hiburan. Saat ini Bunga sedang merasa lebih enjoy menjalankan bisnis dibandingkan dengan akting. Tetapi ia tetap tak lupa untuk bersyukur, karena salah satu faktor kesuksesan bisnisnya adalah kariernya sebagai public figure.

"Sekarang lagi suka bisnis, karena seru aja gitu kayanya ketemu orang banyak. Meeting nih ngegoalin satu acara misalnya gitu. Gimana caranya acara ini di-support. Itu kan pasti butuh biaya yang besar juga. Nah gimana nih caranya kita nge-lobby sama sponsor-sponsor supaya oke. Nah aku bersyukurnya ya mungkin karena aku public figure juga, jadi jalannya lumayan gampang," jelas ibu dari dua orang anak ini.

Ia pun menambahkan, "Ada tantangan sendiri-sendiri sih, kalo akting gimana kita kalo misalkan dapet awards, dapet apa gitu. Itu kepuasan juga. Sama ketika bisnis, ketika kita goal, dapet duit, itu tuh rasanya luar biasa banget," tutup Bunga.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini