nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sutradara Boys Over Flower Tewas Tertabrak Mobil

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 16:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 13 33 1844536 sutradara-boys-over-flower-tewas-tertabrak-mobil-gSJnrIkJLW.jpg Boys Before Flowers (Foto: Ist)

SEOUL - Produser dan sutradara Korea drama populer Boys Over Flower, Jun Gi Sang, meninggal dunia pada usia 58 tahun dalam sebuah kecelakaan lalu lintas, pada Sabtu (13/1/2018). Berdasarkan keterangan polisi setempat, Jun Gi Sang ditabrak sebuah mobil secara tiba-tiba saat menyeberang di jalan Yeouido, sebuah kawasan populer di Seoul.

Jun Gi Sang sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. Berdasarkan keterangan pihak keluarga, upacara pemakaman sang sutradara akan digelar di Yeouido dan akan dihadiri teman dekat dan keluarga.

(Baca Juga: Arti Nama Anak Kedua Donita dan Adi Nugroho)

(Baca Juga: Penuh Haru, Cerita Donita dan Adi saat Anak Kedua Masuk Ruangan NICU)

Jun Gi Sang merupakan sutradara yang berada di balik sejumlah drama ternama Korea, seperti Sassy Girl Chun Hyang (2005), My Girl (2005) dan To The Beautiful You (2012). Sepanjang kariernya, dia terlibat dalam penggarapan 11 drama televisi. Namun Boys Over Flowers merupakan drama Korea paling laris dan populer yang pernah disutradaraiya.

Serial yang melambungkan nama Lee Min Ho dan Go Hye Sun itu tak hanya terkenal di Korea, namun juga di sebagian besar negara Asia. Sayang, imejnya tercoreng setelah mendiang Jang Ja Yeon -aktris yang juga bermain dalam Boys Over Flowers- memasukkannya ke dalam daftar pelaku yang melakukan pelecehan seksual terhadapnya.

Seperti diketahui, Jang Ja Yeon ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di kawasan Distrik Bundang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, pada 7 Maret 2009, sekitar pukul 19.42 KST. Namun dalam surat kematiannya yang berjumlah 7 lembar itu, Jang menuliskan 31 nama para sutradara, CEO, dan para eksekutif media yang memerkosanya secara paksa. Di dalam daftar itulah ditemukan nama Jun Gi Sang.

Jang juga menyebut kerap dipukuli oleh manajernya dan dipaksa melayani para eksekutif media tersebut. Pada Juni 2009, Kim Sung Hoon mantan manajernya, ditangkap pihak kepolisian di Tokyo, Jepang, karena masa tinggalnya habis. Dia kemudian dipaksa pulang ke Korea untuk mempertanggungjawabkan kasus kematian Jang. Dalam keterangannya, Kim mengaku, melarikan diri ke Jepang untuk menghindari kasus tersebut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini