Penuh Haru, Cerita Donita dan Adi saat Anak Kedua Masuk Ruangan NICU

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 13 Januari 2018 15:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 13 33 1844498 penuh-haru-cerita-donita-dan-adi-saat-anak-kedua-masuk-ruangan-nicu-LvJweV0H0Q.jpg Donita dan Adi Nugroho (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Donita baru saja dikaruniai anak kedua dari pernikahannya dengan Adi Nugroho. Bayi laki-laki kedua yang lahir pada hari Kamis 11 Januari 2018 tersebut akhirnya diberi nama Farvaiz Farezell Shaquil Nugroho.

Proses kelahiran anak kedua ini dirasa oleh Donita lebih mengharukan. Pasalnya, Farvaiz sempat masuk NICU atau Neonatal Intensive Care Unit, sebuah ruangan khusus untuk perawatan intensif bayi sampai berumur 28 hari.

(Baca Juga: Deretan Film Top Marvel untuk 2019)

(Baca Juga: Ruben Onsu Beberkan Kronologi Kesehatan Dirinya Drop)

“Dia bilang lahiran kedua lebih haru karena ada oksigen di bayi. Banyak yang ucapin di HP. Tapi aku gak berani balas, karena aku belum lihat. Masuk NICU itu kan menyeramkan. Karena ada beberapa hal lah, jadi menyeramkan lah,” papar Donita saat melangsungkan konferensi pers di RSIA Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2018).

Untungnya Farvaiz bisa dinyatakan sehat setelah melewati beberapa proses. Bayi tersebut lahir dengan berat 2,9 kilogram dan panjang 48 cm.

Adi dan Donita sendiri baru akan pulang dari rumah sakit esok hari. Sampai saat ini Donita belum bisa berjalan dengan baik dan harus dibantu.

“Pulangnya besok. Masih ada tes lagi untuk bayinya. Karena saya panikan, jadi aman dulu semuanya. Hari ini sudah siap pulang sih, cuman pengalaman Svarga, jadi aku amanin di sini dulu biar di rumah aman-aman aja,” jelasnya.

Kabar ini awalnya dikabarkan Donita dan Adi lewat Instagram miliknya. Anak kedua Donita dan Adi Nugroho harus diobservsi pihak medis. Hal itu pula yang membuat pasangan yang menikah pada 6 September 2014 ini belum terbuka seputar jenis kelamin serta kondisi sang buah hati.

"Sedih itu adalah ketika harus terpisah sama anak... setelah lahir kemarin, baby utun harus menjalani observasi di NICU..," tulis wanita bernama lengkap Noni Annisa Ramadhani tersebut.

"Cemas, khawatir, dan deg-degan karena ga bisa bareng dan belum bisa nengok karena keadaan aku yang belum memadai pasca operasi sc.. jd mohon maaf buat yang nanya soal baby, aku belum jawab... bukan krna apa, tp karena aku juga baper ga bisa bareng dan ketemu..," tambahnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini