nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Darkest Hour, Gary Oldman Habiskan Rp320 Juta dan 200 Jam

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018 16:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 206 1843989 demi-darkest-hour-gary-oldman-habiskan-rp320-juta-dan-200-jam-BRKvxPWhJU.jpg Gary Oldman (Foto: Variety)

LONDON – Aktor kawakan Gary Oldman menunjukkan seluruh bakat dan antusiasmenya saat memerankan Perdana Menteri Inggris Winston Churchill dalam film Darkest Hour, yang baru-baru ini tayang di bioskop.

- Baca Juga: Dwayne "The Rock" Johnson Tak Berencana Garap Journey Season 3

Tak tanggung-tanggung, modalnya untuk menjadi figur penting di Perang Dunia II itu pun selangit.

Melansir Seputar iNews Malam dari berbagai sumber, pria 59 tahun ini menghabiskan 200 jam untuk penggemukan dan make-up demi terlihat seperti Churchill.

Tak ayal, penampilannya di film tersebut jauh berbeda dibanding ketika ia memerankan Sirius Black di serial film Harry Potter.

Tak hanya itu, ia mengaku menghabiskan lebih dari USD30 ribu (lebih dari Rp400 juta) demi dekat dengan cerutu, yang memang biasa dihisap sang Perdana Menteri.

Gara-gara itu, pria yang belum lama ini menikah itu sempat terkena penyakit lantaran cerutu. Saat Natal tiba, ketimbang para koleganya yang senang, ia harus pergi ke dokter untuk kolonoskopi.

“Aku menghabiskan cerutu senilai USD30 ribu di set! Harganya GBP50 (sekira Rp900 ribu) per batang, dan kuhabiskan 12 batang per harinya, jadi perutku sakit sekali selama syuting. Kami pernah istirahat Natal. Semuanya pergi dan menghias pohon Natal, dan berbelanja, aku malah pergi untuk kolonoskopi!” ujar Oldman.

“Semua peranku menantang dengan caranya masing-masing, tapi Winston ini tergolong yang sulit,” tambahnya.

Seperti diketahui, Darkest Hour menggambarkan Churchill yang harus mengambil keputusan penting di lima pekan terawalnya menjabat sebagai Perdana Menteri.

Saat itu, Adolf Hitler dari Jerman baru saja melancarkan penyerangan, dan Churchill harus segera mengambil tindakan – untuk damai dengan Hitler atau berperang. Churchill harus mengeluarkan segala kharismanya untuk memenangkan negaranya di situasi tersebut.

Namun, dedikasi Oldman untuk film itu berbuah manis. Bagaimana tidak, ia berhasil memenangkan penghargaan Golden Globes pertamanya sebagai Aktor Terbaik.

- Baca Juga: Sarah Paulson Ingin Perankan Cheetah di Wonder Woman 2

Lawannya pun bukan main, seperti Tom Hanks, Daniel Day Lewis, dan Denzel Washington. Apalagi, ia juga berhasil melamar sang istri, Gisele Schmidt, di lokasi syuting, masih terlihat gemuk dan banyak merokok layaknya Winston Churchill.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini