Image

Rita Sugiarto Angkat Bicara soal Dangdut Bahasa Jawa yang Kian Meroket

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018 18:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 205 1844242 rita-sugiarto-angkat-bicara-soal-dangdut-bahasa-jawa-yang-kian-meroket-6MIwLOT66K.jpg

JAKARTA - Ranah panggung musik dangdut saat ini tengah dalam trend bagus. Apalagi dengan munculnya para pedangdut pendatang baru seperti halnya Via Vallen hingga Nella Kharisma yang kini menjadi fenomenal serta idola baru Tanah Air.

Memang bila melirik soal penyanyi dangdut pendatang baru, nama Via Vallen hingga Nella Kharisma kian lama makin meroket lewat dangdut berlafalkan bahasa Jawa.

Lantas apa tanggapan dari penyanyi dangdut senior seperti Rita Sugiarto melihat hal tersebut ?

"Kalau menurut saya rejeki semua uda ada yang atur. Jadi dengan adanya pedangdut pendatang baru itu yang kemudian punya aliran yang beda, dangdut lebih kaya dan lebih berwarna," kata Rita Sugiarto saat di kawasan Senayan, Jakarta Selatan pada Jumat (12/1/2018).

Lebih lanjut, sang pelantun Pacar Dunia Akhirat ini juga menyoroti mengenai musik dangdut yang muncul dengan berbagai aliran. Terlebih dengan musik dangdut koplo. Diakuinya, dangdut merupakan salah satu musik yang fleksibel, yang bisa dikombimasi dengan aliran lain.

"Dangdut itu yang fleksibel ya, ada rock dangdut, keroncong dangdut, mau koplo juga enak, sepanjang itu pas dengan lagunya," sambungnya.

(Baca Juga: Ibunda Wulan Guritno Pilih Bali karena Tak Sanggup Beli Tanah di Jakarta)

(Baca Juga: Rifky Balweel dan Biby Alraen Beberkan Kebiasaan Usai Menikah)

"Ada syair lagu sedih di koploin enggak enak, masa lagu sedih digoyangin sih, kecuali gerakan karaktera sih pas. Semuanya bisa-bisa aja dikoploin, syairnya masuk," tutupnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini