Image

Daftar Pemenang Golden Disk Award Hari Kedua, EXO dan BTS Juara

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 13:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 12 205 1843996 daftar-pemenang-golden-disk-award-hari-kedua-exo-dan-bts-juara-jI6DuH5f44.jpg BTS dan EXO (Foto: Soompi)

SEOUL – BTS menunjukkan lagi kekuatannya di hari kedua Golden Disk Awards (GDA), Kamis 11 Januari 2018. Kegagalannya merebut Daesang/Grand Prize di hari pertama yang dimenangkan IU, terbayar tuntas dengan kemenangannya di hari kedua, yang berfokus pada penjualan fisik.

Diketahui, BTS harus takluk dari sang Raja Digital, IU di hari pertama. Secara digital, lagu Through the Night karya IU berhasil mengalahkan lagu Spring Day yang harus puas dengan posisi Bonsang. Namun secara fisik, album BTS berjudul "Love Yourself 承 Her" (yang mencakup lagu Spring Day) berhasil menang dari IU dengan album Palette (yang mencakup lagu Through the Night). Palette sendiri tidak memenangkan trofi Bonsang.

(Baca Juga: Masih Ingin Berkarier, Eric Clapton Mengaku Hampir Tuli)

(Baca Juga: Inul Daratista Ngaku Pernah Naik Jet Rp150 Juta Gara-Gara Khilaf)

Ketimbang hari pertama yang berfokus pada penobatan artis-artis baru dan terbaik berdasarkan kritikus, di hari kedua grup-grup dibandingkan berdasarkan popularitas mereka. Tercatat, EXO masih unggul ketimbang BTS jika menyangkut popularitas. Bagaimana tidak, EXO membawa pulang tiga trofi sekaligus yaitu untuk kategori Global Popularity Award, CeCi Asia Icon Award (bersama TWICE), dan Genie Music Popularity Award.

Di sisi lain, kritikus tetap memilih lagu terbaik untuk kategori soundtrack atau OST. Di sini, suara emas Ailee dalam OST drama Goblin (berjudul I Will Go to You like the First Snow) berhasil menyabet trofi kemenangan. Memang tidak heran jika lagu tersebut berhasil keluar sebagai pemenang, lantara sudah meraih popularitas tidak hanya di antara OST lainnya namun juga di kancah lagu mainstream.

Baik hari pertama maupun hari kedua GDA dihelat di Kintex Center, Goyang, Korea Selatan. Hari kedua dihiasi bintang-bintang besar seperti BTS, EXO, hingga Lee Hi, yang menangis saat menyanyikan lagu Breathe (ciptaan almarhum Jonghun “SHINee”). Berikut daftar lengkap pemenang GDA ke-32 hari kedua dilansir Soompi:

1. Global Popularity Award – EXO

2. CeCi Asia Icon Award – EXO, TWICE

3. Genie Music Popularity Award – EXO

4. Best OST – Ailee (I Will Go to You like the First Snow (OST “Goblin”))

5. Bonsang – NU’EST W, MONSTA X, Hwang Chi Yeol, SEVENTEEN, TWICE, GOT7, Taeyeon, Girls’ Generation, EXO, BTS, Super Junior

6. Physical Daesang (Grand Prize) – BTS (Love Yourself 承 'Her')

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini