nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Five Vi Sering Menangis dan Ingin Berhijab saat Dengar Tausyiah

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 09:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 10 33 1842720 five-vi-sering-menangis-dan-ingin-berhijab-saat-dengar-tausyiah-ILiAlyKaqi.jpg Five Vi (Foto: Okezone)

JAKARTA – Aktris seksi Five Vi mengaku ingin mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa setelah bergabung dengan sebuah program religi. Tak ayal, ia pun menunggu panggilan hati untuk segera berhijab setelah sering terpapar konten religius tersebut.

- Baca Juga: Usaha Bertemu Anak Kerap Gagal, Five Vi Putuskan Berhenti Berjuang

“Ada sih keinginan (berhijab). Setiap muslim pasti pengen. Nanti kalau udah siap, baru (pakai), daripada kita harus buka tutup. Ya memang itu kewajiban, tapi gimana ya, harus dari hati, tidak boleh disuruh atau terpaksa, Insyaallah," ujarnya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 9 Januari 2018.

Sekarang ini, ia memang tengah sering melakukan pengajian. Meski sempat gagal ikut program pengajian mingguan yang diampu Din Syamsudin, wanita 38 tahun ini tidak berhenti mencari konten religius.

Salah satu caranya, ia kerap melihat video dakwah/ceramah di media sosial Instagram. Beberapa konten yang baik kerap ia simpan atau ia unggah ulang (repost/reupload).

Namun, ada satu dakwah yang sempat membuatnya berkaca-kaca. Di antara tausyiah yang kerap ia dengarkan, rupanya milik Oki Setiana Dewi lah yang paling menyentuh hatinya.

Five Vi tidak menjelaskan alasannya secara lebih rinci, namun ia mengaku senang setiap mendengar ceramah dari kakaknya Ria Ricis tersebut.

“Malah tiap dengerin ceramah Ustadzah Oki (Setiana Dewi) aku jadi berkaca-kaca gitu. Mendengarkan beliau ceramah hati jadi tersentuh,” lanjutnya.

Sisi ini rupanya berpengaruh terhadap perjuangannya mendapatkan hak asuk anaknya, Bilqis Meliska yang tak kunjung dipenuhi selama 14 tahun.

Setelah sempat mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan melaporkan mantan suami, Iwan Budiman ke Polda Metro Jaya, ia merasa usahanya tak berhasil. Kini, ia lebih ingin pasrah dan menunggu keajaiban dari Tuhan.

- Baca Juga: 14 Tahun Dihalangi Bertemu Anak, Five V Mengaku Diserang Mantan Suami di Medsos

"Kemarin sama pengacara juga sia-sia. Upaya ku rada-rada menunggu keajaiban Allah," imbuhnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini