Image

Steven Spielberg Yakin Sutradara Perempuan Masuk Nominasi Oscars 2018

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 21:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 10 206 1843191 steven-spielberg-yakin-sutradara-perempuan-masuk-nominasi-oscars-2018-CqhP6NznyC.jpg Steven Spielberg (Foto: LA Times)

LOS ANGELES – Steven Spielberg memberikan respons terhadap sindiran keras yang dilontarkan oleh Natalie Portman ketika mengumumkan daftar nomine dalam kategori Best Director di acara Golden Globes kemarin.

Pada saat itu, Natalie mengatakan, “Inilah semua nominasi laki-lakinya.”

Spielberg pun memprediksi bakal ada sutradara perempuan yang masuk dalam nominasi Oscars 2018. Salah satu nama yang ia prediksi masuk adalah Patty Jenkins (Wonder Woman).

Baca juga: James Franco Bantah Lakukan Pelecehan Seksual

“Akan ada tonggak sejarah yang terjadi sekarang, perlahan, mungkin tidak cukup cepat, untuk para sutradara perempuan. Maksudku kita punya Patty Jenkins. Kita punya beberapa perempuan hebat yang menunjukkan karyanya, kalian tahu Dee Rees dari Mudbound dan Greta Gerwig dari Lady Bird? Ini adalah tahun yang sangat luar biasa, dan aku pikir kalian akan melihat beberapa (perempuan) dalam nominasinya. Aku memprediksi ada sutradara perempuan di Oscars tahun ini, jika tidak beberapa,” ucapnya seperti dilansir Contactmusic, Rabu (10/1/2018).

Sayangnya, peluang Wonder Woman untuk masuk dalam beberapa kategori Oscar cukup kecil. Greta Gerwig dari Lady Bird adalah sosok yang paling besar kemungkinannya untuk masuk mengingat filmnya terus mendapat apresiasi dari acara-acara penghargaan film.

Baca juga: Gara-Gara Rasis, The Weeknd dan G-Eazy Putus Kontrak H&M

Lady Bird bahkan berhasil membawa pulang Golden Globes dari kategori Best Musical or Comedy Motion Picture. Selain itu mereka juga memboyong tiga piala lain dari kategori Best Actress in a Musical or Comedy Motion Picture untuk Saoirse Ronan, Best Supporting Actress in a Motion Picture untuk Laurie Metcalf, dan Best Screenplay of a Motion Picture untuk Greta Gerwig.

Daftar nominasi Academy Awards 2018 sendiri baru akan diumumkan dua pekan mendatang.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini