Image

Promosikan Film Heungbu, Jung Woo Rindukan Kim Joo Hyuk

Risni Safitri, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 18:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 10 206 1843079 promosikan-film-heungbu-jung-woo-rindukan-kim-joo-hyuk-dvnUNCQ8cP.jpg Jung Woo. (Foto: Hancinema)

SEOUL – Kematian Kim Joo Hyuk pada Oktober 2017, meninggalkan kesedihan mendalam bagi industri hiburan Korea, termasuk bagi aktor dan tim produksi film Heungbu.

Disutradarai oleh Cho Geun Hyun, Heungbu merupakan karya terakhir Kim di industri seni peran. Dalam sesi jumpa pers, pada 9 Januari 2018, Jung Woo yang merupakan pemeran utama film itu mengungkapkan kerinduannya pada Kim Joo Hyuk.

(Baca juga: Film Terakhir Kim Joo Hyuk Akan Tayang pada Tahun Baru Imlek)

Bahkan, dia menyebut kalau aktor Reply 1988 itu adalah salah satu alasannya mau bergabung dengan proyek film tersebut. “Heungbu adalah film sejarah pertamaku. Aku begitu antusias sekaligus penasaran dengan proyek ini. Jadi bukan keputusan yang mudah bagiku untuk bermain di dalamnya,” katanya seperti dilansir dari Korea Herald.

Dia menambahkan, “Aku baru mendapatkan keberanian untuk bergabung dengan proyek ini setelah mengetahui bahwa Kim Joo Hyuk juga akan bermain di dalamnya," ucapnya.

Pada akhir penjelasannya, Jung Woo mengatakan, Kim Joo Hyuk adalah aktor senior yang perhatian dan penyayang. “Aku tak terlalu yakin apakah ini sesuatu yang bisa aku ungkapkan melalui kata-kata. Aku hanya merindukan dia. Aku merindukanmu, hyung Kim Joo Hyuk,” katanya sambil menahan tangis.

Hal senada diungkapkan oleh aktor Jung Haein. Dia mengaku, sulit baginya ketika mengetahui Kim Joo Hyuk meninggal dalam kecelakaan lalu lintas. “Bahkan ketika aku hanya memikirkan Kim Joo Hyuk, itu tak mudah bagiku.”

Sementara di mata sang sutradara, Cho Geun Hyun, Kim Joo Hyuk adalah sosok yang penuh ambisi dan piawai dalam berakting. Cho bercerita, suatu pagi Kim mendatanginya untuk merokok bersama. “Kami hanya terdiam, lalu aku bilang padanya, ‘Ayo menggarap ini (Heungbu) bersama-sama’. Dia hanya menjawabnya dengan ‘Ya’, lalu pergi.”

(Baca juga: Rindu untuk Kim Joo Hyuk Lewat Heungbu)

Heungbu yang ditulis oleh Baek Mi Kyeong itu diadaptasi dari legenda lokal berjudul Heungbu and Nolbu. Legenda yang ditulis pada masa Dinasti Joseon itu mengisahkan perjalanan seorang penulis yang mencari adiknya.

Selain Kim Joo Hyuk dan Jung Woo, Heungbu juga diperankan oleh Jung Jin Young, Kim Won Hae, Jung Hae In, dan Jung Sang Hoon. Film tersebut dijadwalkan mulai tayang pada Februari 2018.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini