nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nam Joo Hyuk Ungkap Alasan Sumbang Beasiswa Senilai Rp380 Juta

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 01:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 07 33 1841438 nam-joo-hyuk-ungkap-alasan-sumbang-beasiswa-senilai-rp380-juta-GsYe7L0mLv.jpg Nam Joo Hyuk. (Foto: Soompi)

SEOUL - Aktor Korea Selatan Nam Joo Hyuk ingin memberi harapan kepada siswa-siswa kurang mampu yang satu almamater dengannya. Hal itu, menurut bintang Weightlifting Fairy Kim Bok-joo tersebut, lantaran dia pernah merasakan pahitnya menjadi siswa kurang mampu.

Melansir Soompi, aktor drama The Bride of Habaek tersebut diam-diam menyumbang KRW30 juta atau sekira Rp379,65 juta untuk mendanai anak-anak kurang mampu di SMA Suil, tempatnya mengenyam pendidikan atas.

Setidaknya ada 13 orang penerima bantuan tersebut, dan Joo Hyuk sempat bertemu mereka secara pribadi di sekolah itu.

(Baca juga: Nam Joo Hyuk Siap Akting di Layar Lebar)

Belum lama ini, Joo Hyuk mengungkapkan pada OSEN, bahwa hal itu dilakukannya karena terdorong oleh pengalaman masa lalunya yang pernah mengalami kesulitan finansial saat SMA. "Saat aku mengunjungi sekolah dan bertemu adik-adik kelasku, kuharap bantuan kecil ini bisa menguatkan mereka," ujarnya.

Dia menambahkan, "Untuk bisa menjadi model, aku harus masuk ke sekolah modeling dan itu membutuhkan uang. Tapi keuangan keluargaku saat itu sangat sulit. Jadi, aku tahu bagaimana rasanya mimpimu harus pupus bahkan sebelum kau mulai melangkah," ucapnya.

"Saat muda, kamu mungkin mudah menyerah dan meninggalkan mimpimu, tapi ini juga waktumu meraih keberanian dan kebijaksanaan. Kalau aku bisa memberi sedikit saja bantuan pada anak yang keluarganya kesulitan uang, aku berharap mereka tidak menyerah dengan mimpinya dan segera melangkah. Makanya, aku memberikan beasiswa itu," lanjutnya.

Besaran beasiswa tersebut sesungguhnya sudah dinaikkan oleh mantan kekasih aktris Lee Sung Kyung itu. Awalnya, Joo Hyuk berencana memberikan KRW20 juta (sekira Rp253 juta), namun ditambahkan setelah ia bertemu secara langsung dengan para penerimanya.

Seorang sumber menyatakan, bahwa Joo Hyuk memang selalu ingin menyumbangkan sesuatu secara diam-diam jika ada kesempatan. Maka ketika kesempatan itu datang, kabar mengenai donasinya itu langsung tercium media lantaran postingan seorang siswa secara online di media sosial.

(Baca juga: Kerja Keras! Makna Masa Muda bagi Nam Joo Hyuk)

Sementara itu, saat ini Joo Hyuk sedang disibukkan dengan syuting film Ansi Fortress. Film yang memulai proses pengambilan gambarnya pada Agustus 2017 itu, diperkirakan rilis pada 2018. Film itu, dibintangi Joo Hyuk bersama aktor Jo In Sung dan Seolhyun "AOA". 

Ansi Fortress bercerita tentang pertahanan militer Benteng Ansi yang diserbu oleh pasukan Tang yang jumlahnya hampir mencapai 500.000 orang

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini