Nikahi Biby Alraen, Rifky Balweel Ijab Kabul dalam Bahasa Arab

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 07 33 1841403 nikahi-biby-alraen-rifky-balweel-ijab-kabul-dalam-bahasa-arab-8uRqEn5j7v.jpg Rifky Balweel dan Istri, Biby Alraen. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pesinetron Rifky Balweel melepas status duda dengan menikahi sang kekasih, Biby Alraen, pada Minggu sore (7/1/2018), di Masjid Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Saat datang ke venue pernikahan sekira pukul 16.00 WIB, Rifky tampak mengenakan pakaian serba putih mengilat. Bintang Inikah Rasanya Cinta? itu tampak bahagia dan selalu menebar senyum. Pernikahan Rifky dan Biby dibuka dengan pemberian kalung bunga untuk Rifky, pemberian seserahan, dan membaca doa An-Nisa ayat 1 dan Ar-Ruum ayat 21. 

(Baca juga: Istri Rifky Balweel Inginkan 7 Anak setelah Menikah)

Prosesi ijab kabul pun dimulai dengan menggunakan bahasa Arab dan maskawin berupa 10 gram logam mulia dan satu eksemplar mushaf Al-Qur'an. Menurut Rifky, alasan dirinya mengucap ijab kabul dalam bahasa Arab lantaran mendiang ayah Rifky, Abdul Qodir Balweel,  berdarah Arab dan almarhum ayah Biby, Muhammad Yunus, berdarah Pakistan.

Acara ijab kabul dipimpin oleh Iqbal, kakak kandung sekaligus wali sah Biby, dengan sekali tarikan napas dari Rifky. Mantan suami pesinetron Risty Tagor itu mengucapkan ijab kabul dengan tegas tanpa memperlambat atau mempercepat lafadz-nya. Sebagai penghulu, hadir H. Hadholi Efendi dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Setelah ijab kabul terucap, saat Biby yang 'disembunyikan' di ruangan terpisah untuk meminta izin ibunya untuk menikah. "Biby haturkan permohonan maaf apabila selama hidup berbuat salah dan khilaf kepada Mama. Hari ini, saya meminta izin untuk menikah dan membina rumah tangga dengan lelaki pilihan Biby," ucapnya terbata-bata. 

(Baca juga: Tak Peduli Capek dan Pusing, Rifky Balweel dan Istri Urus Pernikahan Sendiri)

Dia melanjutkan kalimatnya dengan mengatakan, "Saya akan menikah dengan seorang laki-laki bernama Rifky yang Insyaallah bisa menjadi imam yang bijak. Biby meminta keridhoan Mama untuk pernikahan ini. Semoga kehidupan rumah tangga Biby rukun, sakinah, mawaddah, warohmah, dan penuh berkah Allah SWT."

Setelah sah menikah, Biby yang membalut tubuhnya dengan kebaya putih akhirnya dipertemukan dengan sang suami. Bersama, mereka mengisi dokumen pernikahan di depan penghulu, menunjukkan buku nikah, dan cincin kawin yang disematkan satu sama lain.  

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini