Ahmad Dhani Lirik Potensi Musik dari Putri Fadli Zon

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 06 205 1841146 ahmad-dhani-lirik-potensi-musik-dari-putri-fadli-zon-C9HPsg6GIb.jpg Ahmad Dhani dan Shafa Fadhli (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Ahmad Dhani kembali memberikan dukungannya kepada talenta-talenta musik Indonesia. Kali ini giliran Shafa Fadli (19) yang mendobrak industri musik dengan jenis opera yang jarang diusung oleh penyanyi masa kini.

Remaja yang kini tengah mengenyam pendidikan di London, Inggris, tersebut memberanikan diri untuk membawa musik yang dianggap olehnya belum laris di Indonesia. Shafa baru meluncurkan dua single pertamanya yang berjudul Hope dan Kita Jalim Rasa dengan bahasa Indonesia juga Inggris.

"Aku sebenarnya lebih ke genre opera. Tapi karena opera itu memang belum laris untuk tren sekarang makanya aku lebih ke ballad," ujar Shafa di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu, (6/1/2018).

Baca Juga: Bersikap Kooperatif, Polisi Bebaskan Ahmad Dhani

Ia mendapat sokongan langsung dari musisi kawakan Ahmad Dhani yang turut menghadiri peluncuran lagunya sekaligus memberikan tips sebagai penyanyi profesional.

"Aku pernah bicara sama Om Ahmad Dhani. Cuma dikasih tips aja soal nyanyi, untuk kalau di panggung, atau ketika rekaman," tambahnya.

Sementara itu, Dhani memberikan pujian pada talenta yang dimiliki Shafa. Suami Mulan Jameela tersebut mengatakan penilaiannya tentang pemilihan dua bahasa.

"Saya sih melihat Shafa itu pronounce Inggrisnya bagus. Jadi kalau nyanyi lagu bahasa Inggris, bagus. Suaranya juga bagus. Saya sih lebih senang kalau dia nyanyi lagu bahasa Inggris ya. Tapi kalau bahasa Indonesia bisa jualan juga kenapa enggak," jelas Dhani.

Baca Juga: Dalami Pemeriksaan, Ahmad Dhani Menginap di Polres Metro Jakarta Selatan

Selain itu, pentolan band Dewa tersebut memberikan saran untuk Shafa agar bisa memperkenalkan musiknya di era saatnya. Rencananya, ia akan membantu karier Shafa di kedepannya.

"Saya kasih saran ke dia lebih bikin produksi lewat YouTube karena banyak artis luar yang berawal dari YouTube banyak cara dari tarikĀ  suara. Rencananya saya akan bantu untuk lagunya, setelah ini ada salah satu teman saya yang akan menjadikan lagu ini bisa di download dan RBT-nya bisa di pakai," jelasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini