nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Glenn Fredly Siap Kolaborasikan Musik dan Hutan

Edi Hidayat, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 23:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 05 205 1840929 glenn-fredly-siap-kolaborasikan-musik-dan-hutan-yWH790CNWq.jpg Glenn Fredly (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Musisi Glenn Fredly berencana untuk menggelar Konferensi Musik Indonesia 2018 yang rencanannya akan di gelar di Kota Ambon. Berbagai upaya dilakukan Glenn demi kemajuan musik Tanah Air lewat ajang tersebut.

Baca Juga: Bersinergi dengan Bekraf, Cara Glenn Fredly Bikin Musik Indonesia Berdaulat

Dalam postingannya di akun Instagram, Glenn berupaya untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon. Upaya tersebut dilakukannya demi digelarnya Konferensi Musik Indonesia 2018.

"Doa restu dan dukungan teman-teman pencinta musik Indonesia akan sangat penting bagi terlaksananya Konferensi Musik Indonesia pertama nanti... Salam Inspirasi,Kolaborasi dan Inovasi .. #kamimusikindonesia... Terimakasih atas kehadiran dari teman-teman @imarindo_official dan @hutanituid ... 🙏🏽🇲🇨🎹," penggalan tulisan Glenn.



Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, mengatakan Glenn telah menyampaikan rencana mereka menggelar “Konfrensi Musik Indonesia”  pada Maret 2018. Kegiatan yang juga didukung oleh banyak musisi lainnya ini, akan mengangkat tema “Sinkronisasi Musik dalam menunjang aspek Lingkungan Hidup”

''Keterlibatan KLHK dinilai sangat penting, karena wahana kegiatan mereka nanti akan terintegrasi dan terbangun dalam satu tema, yaitu menjaga hutan,'' kata Menteri LHK Siti Nurbaya, dalam rilisnya.

Baca Juga: Gunakan Peci Hitam, Glenn Fredly: Ini Simbol Nasional

Seperti konsep jamuan dari hutan, memperkenalkan produk hasil hutan, memperkenalkan konsep eco friendly event dan mitra potensial, mendorong petisi #JagaHutan, memastikan pesan perlindungan hutan yang positif tersampaikan, membuat lagu tentang hutan, dan berbagai kegiatan lainnya.

''Saya menyambut baik dan mengapresiasi kreativitas musisi dan juga semua kalangan, yang ikut aktif terus membangun semangat mencintai hutan dan lingkungan hidup Indonesia,'' kata Menteri Siti.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini