Saat Penangkapan, Pretty Asmara Bukan Target Operasi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 04 33 1839794 saat-penangkapan-pretty-asmara-bukan-target-operasi-HmBgm6UsYy.jpg Pretty Asmara (Foto: Okezone)

JAKARTA - Misteri status Pretty Asmara dalam kasus narkoba yang menyeret namanya mulai terbongkar lewat fakta persidangan. Dalam sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018), saksi Suhartono yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak menyebut Pretty sebagai target operasi.

Menurut kesaksian Suhartono, tim Subdit Narkoba Polda Metro Jaya awalnya hanya mengincar terdakwa Hamdani alias Dani, yang diduga punya andil dalam tindak penyalahgunaan narkoba.

"Saya malah enggak tahu kalau ada mbak Pretty di dalam (lokasi penangkapan). Waktu lihat mbak Pretty juga cuma tahu kalau dia artis tapi saya lupa namanya," kata Suhartono saat membeberkan kronologi penangkapan.

(Baca Juga: Lewat Video Singkat, Benarkah Raisa Sudah Berbadan Dua?)

(Baca Juga: Tidak Suka Dandan, Putri Anne Ngaku Dicap Tomboy)

Seperti diketahui, Pretty Asmara memang tidak sendiri saat polisi melakukan penggerebekan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat pada pertengahan Juli 2017. Kala itu, Pretty diamankan bersama seorang pria di kamar hotel tempatnya menggelar acara, yang belakangan diketahui bernama Hamdani. Sementara tujuh artis lain yang merupakan rekanan Pretty diringkus di ruang karaoke.

Kendati bukan target operasi incaran polisi, Pretty Asmara akhirnya ikut diringkus lantaran temuan bukti di lapangan. Menurut Suhartono, penangkapan Pretty didasari kecurigaan polisi atas sikap Hamdani usai diamankan.

"Si Dani ini lihatin mbak Pretty terus. Kok kayaknya ada keterkaitan. Terus kita cek handphone-nya dan ternyata mereka memang berteman. Ada percakapan antara Dani sama Pretty soal acara itu," beber Suhartono.

"Pas kita periksa rekanannya itu, ternyata mbak Pretty yang panggil. Yang bawa narkotikanya itu Dani dan yang arahin ke room karaoke mbak Pretty," tukasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini