JPU Kasus Narkoba Pretty Asmara Siapkan Saksi Lain

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 03 33 1839683 jpu-kasus-narkoba-pretty-asmara-siapkan-saksi-lain-2uATbeQ2aA.jpg Pretty Asmara (Foto: Instagram)

JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menangani kasus Pretty Asmara memberikan tanggapan atas bantahan terhadap keterangan saksi Suhartono dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018). Menurut salah satu JPU, Andri, hal tersebut sama sekali tidak merubah jalannya proses hukum terhadap Pretty.

"Kalau masalah itu kan memang pertimbangan Yang Mulia, tidak bisa dikomentari. Itu hak sepenuhnya Majelis Hakim. Yang penting kita sudah membuktikan secara dakwaan. Toh kita masih akan hadirkan saksi lainnya," kata JPU Andri usai sidang.

Baca Juga: Pretty Asmara Kembali Jalani Sidang, JPU Hadirkan Saksi dari Kepolisian

Seperti diketahui, sidang lanjutan perkara narkoba yang menjeret Pretty Asmara kali ini beragendakan pemeriksaan keterangan saksi dari pihak JPU. Selain Suhartono, JPU juga menghadirkan satu saksi lain yang berperan sebagai intel dalam penangkapan Pretty.

Khusus untuk Suhartono, kesaksian yang disampaikan salah satu anggota Subdit Narkoba Polda Metro Jaya itu memang jadi sorotan selama sidang. Sebab, keterangan Suhartono dinilai bias dan tidak sesuai dengan yang tertera di Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Hal itu bahkan sempat membuat Pretty Asmara tertawa kecil sambil menggelengkan kepala sebagai wujud ketidakpuasan.

Kendati demikian, JPU Andri tetap meyakini bahwa saksi yang dihadirkan sudah sesuai harapannya. "Menurut kita saksi berkompeten, karena mereka yang melakukan penangkapan," tuturnya.

"Kalaupun ada beberapa hal yang tidak matching dengan BAP, itu sah-sah saja. Masih ada barang bukti juga kan," tukas Andri.

Baca Juga: Pretty Asmara Langsung Gugup JPU Datangkan Polisi sebagai Saksi

Sidang dengan agenda pemeriksaan saksi dari JPU sendiri masih akan digelar pekan depan pada 8 Januari 2017. Rencananya, JPU masih akan menghadirkan empat saksi dari pihak kepolisian yang terlibat dalam penangkapan Pretty Asmara.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini