Pengacara Berharap Rehabilitasi Jadi Jalan Terbaik untuk Ello

Risni Safitri, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 03 33 1839154 pengacara-berharap-rehabilitasi-jadi-jalan-terbaik-untuk-ello-b5hjBBmf6w.jpg Ello (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Pasca pembacaan tuntutan terhadap penyanyi Ello dan rekannya Diego Maradona Tampubolon dalam perkara narkotika yang dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Herlangga Wisnu pidana 1 tahun penjara, sang kuasa hukum angkat bicara.

- Baca Juga: Status Sosial Jadi Pertimbangan Jaksa Tuntut Ello Dipidana karena Narkoba

Pihak kuasa hukum Ello, menilai putusan terbaik untuk kliennya bukan untuk dipenjara melainkan direhabilitasi.

"Faktanya sudah jelas tidak ada indikasi klien kami (Ello) terlibat dalam peredaran narkotika. Dan itu hanya dikonsumsi sendiri sehingga kami berharap hakim akan sejalan dengan klemensi yang kami berikan," tutur Chris Sam Siwu yang ditanya di Pengadilan Jakarta Selatan, pada Selasa, 2 Januari 2018.

Chris juga menambahkan, proses rehabilitasi yang dijalaninya merupakan suatu langkah yang penting demi kesembuhan dirinya.

"RSKO punya standar yang profesional dan ada konselornya juga. Kami juga melihat Ello tetap musisi yang handal. Maka rehabilitasi untuknya adalah langkah penting baginya untuk kesembuhan dirinya. Dan masalah putusan hukum kami serahkan sepenuhnya putusan hakim."

- Baca Juga: Menyesal Pakai Narkoba, Ello Memohon Agar Tidak Dipenjara

Selain itu, dalam putusan persidangan Ello dituntut atas perbuatannya tersebut, dengan dikenakan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Ia dituntut dengan pidana penjara selama satu tahun.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini