nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

NEV+, Cara Personel Nidji Eksis Tanpa Giring Ganesha

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 14:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 03 205 1839411 nev-cara-personel-nidji-eksis-tanpa-giring-ganesha-vF2Qk41jyV.jpg NEV+ (Foto: Instagram)

JAKARTA - Keputusan Giring untuk rehat menjadi vokalis band Nidji tak membuat personel lainnya patah semangat dalam bermusik. Mereka melanjutkan proyek terbaru mereka yang diberi nama Nidji Electronic Version (NEV), dengan membawakan lagu-lagu hits berirama musik elektrik tanpa menggantikan sosok Giring sebagai vokalis.

"Teman-teman berpikir kalau ambil vokalis baru Nidji ya vokalisnya enggak bisa digantiin," ujar Gio, manajer Nidji kepada Okezone.

Rama, Ariel, Adri, Randy dan Andro menambahkan nama mereka menjadi NEV+ sebagai tanda bahwa ada sosok vokalis yang menjadi rekan kolaborasi mereka setiap manggung. Sejauh ini mereka telah menggandeng sejumlah solois yang ikut dalam aksi panggungnya.

(Baca Juga: Sikap Bijaksana Bikin Nikita Mirzani Kepincut Duda 46 Tahun)

(Baca Juga: Sunan Kalijaga Jenguk Jennifer Dunn di Polda Metro Jaya?)

"Mereka nerusin NEV tapi ditambahin + (plus) jadi NEV+, plusnya itu plus orang lain. Ada Dea, Bams, Sophia Latjuba. Jadi NEV+ itu open platform untuk vokalis-vokalis yang diiringi personel Nidji. Basicly, the music is feel the same mereka bawain lagu-lagu hitsnya Nidji cuman dengan versi EDM," jelasnya.

NEV+ sendiri telah diperkenalkan sejak Oktober lalu. Mereka sempat tampil mengisi gelaran Countdown to Asean Games 2018 dengan menggandeng Dea Dalila (eks HiVi) dan GAC (Gamaliel, Audrey, Cantika). Mereka juga kerap tampil bersama Bams (eks SAMSOMS) dalam sejumlah kesempatan off air.

Pemilihan vokalis tambahan dalam NEV+ sendiri dilihat dari lingkar pertemanan dan kerjasama label. Meski begitu, mereka juga membuka diri untuk vokalis-vokalis lain terlibat dalam proyek mereka

"Pemilihannya sejauh ini dari lingkaran pertemanan aja, sama lingkaran label. Kayak Bams dan GAC kan satu tongkrongan lah ya ibaratnya. Kalau Dea kebetulan ada di Musica. Kalau dibilang 'ah ini sama artis Musica aja yah?' enggak kok, Bams (dan) GAC beda label. Kalau Dea kebetulan satu label," jelas Gio.

"Jadi, masih di lingkatan itu tapi terbuka untuk vokalis lain, terbuka lah untik vokalis-vokalis lain kalau mau main di NEV+," tambahnya.

Sementara itu, NEV+ siap meluncurkan karya perdana mereka bersama Dea Dalila (eks vokalis HiVi) pada Januari 2018.

"Januari ini kita akan rilis single sama Dea, itu lebih gampang legalnya kalau satu label," lengkap Gio.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini