Via Vallen: Bikin Lagu Sebenernya Gampang, Kalau...

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 03 205 1839233 via-vallen-bikin-lagu-sebenernya-gampang-kalau-yNYKUwd40W.jpg Via Vallen (Foto: Instagram)

JAKARTA – Pedangdut Via Vallen mengaku bisa mudah membuat lagu jika tengah bersantai, didukung dengan suasana sunyi di sekitarnya. Sayangnya, ini juga yang jadi alasannya belum merilis lagu setelah Sayang meledak di pasaran.

Pasalnya, Via belum punya waktu untuk memikirkan karya baru, dan baru bisa mulai menggarap belakangan ini. Itu juga karena ia mengutamakan job manggung terlebih dahulu. Alhasil, ia harus mencuri-curi waktu untuk menggarap karya baru.

“Buat Via sih kalau bikin lagu sih sebenernya gampang, kalau suasana lagi sunyi, terus Via lagi nyantai, cuma kemarin-kemarin kan Via enggak dapet waktu itu. Maksudnya emang sibuk buat kerja, jadi pas Via dapet waktu yang senggang banget, Via bisa,” ujar Via paparnya kepada Seleb on News MNCTV.

(Baca Juga: Pretty Asmara Kembali Jalani Sidang, JPU Hadirkan Saksi dari Kepolisian)

(Baca Juga: Intip Serunya Momo 'Geisha' Liburan Bareng Sam Smith)

Sayang memang bukan satu-satunya lagu Via. Wanita bernama asli Maulidia Octavia itu sebelumnya dikenal dengan lagu-lagu koplo seperti Kimcil Kepolen dan Selingkuh. Via sendiri tegas ingin terus bernyanyi dalam Bahasa Jawa sebagai salah satu identitas musiknya. Sayang sempat menjadi polemik netizen lantaran diduga menjiplak lagu Jepang, Mirai E oleh Kiroro, yang akhirnya sudah dijawab oleh para penciptanya, Anton Obama dan grup NDX AKA.

"Jadi ceritanya itu lagu Jepang, Kiroro. Itu dibahasa jawa kan sama bapak Anton Obama tapi tanpa rapnya. Terus kita bawakan lagu itu. Kita tambahkan rap-nya tiga bagian, nah itu meledak," jelas Yonanda beberapa waktu lalu saat bertandang ke MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Tapi, akhirnya usaha Via membuat lagu berhasil. Di kesempatan yang sama, ia mengungkap sudah mempersiapkan lagu-lagu baru. Ia juga sempat membeberkan lagu-lagu seperti apa yang bisa diharapkan para fans, dan tidak keluar dari nuansa lagu-lagu terdahulu miliknya. Entah bagaimana lagu-lagu tersebut akan bertahan dibanding Sayang, tapi yang jelas Via perlahan keluar dari polemik jiplak lagu tersebut.

“Ada lagunya Via sendiri yang Jawa gitu, tapi banyakan remix house gitu,” tutup Via.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini