Menyesal Pakai Narkoba, Ello Memohon Agar Tidak Dipenjara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 02 33 1838942 menyesal-pakai-narkoba-ello-memohon-agar-tidak-dipenjara-AX6GBuwX4E.jpg Ello (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Marcello Tahitoe atau Ello langsung memberikan tanggapan atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dibacakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018). Didepan Majelis Hakim, Ello lagi-lagi mengakui kesalahannya usai nota pembelaan (pledoi) dibacakan tim kuasa hukumnya.

"Saya sangat menyesal," singkat Ello dengan suara lirih.

Baca Juga: Dinilai Bersalah, Jaksa Tuntut Ello Satu Tahun Penjara

Seperti diberitakan, sidang pembacaan tuntutan oleh JPU terhadap Ello baru saja digelar. JPU Herlangga Wisnu menyatakan Ello dan terdakwa lainnya, Diego Maradona Tampubolon bersalah atas penyalahgunaan narkotika jenis ganja untuk diri sendiri.

Atas perbuatan tersebut, Ello dikenakan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Ia pun dituntut dengan pidana penjara selama satu tahun.

Tak hanya menyesali perbuatannya, Ello juga memohon pada Majelis Hakim agar diberi kesempatan untuk tetap menjalani program rehabilitasi.

"Saya minta direhabilitasi karena ingin pulih. Saya merasakan manfaatnya hingga saat ini. Jadi saya harap Majelis Hakim bisa memutuskan agar saya tetap direhabilitasi," pungkas Ello.

Baca Juga: JPU Belum Siap, Sidang Tuntutan Ello Tertunda hingga Januari 2018

Agenda sidang Ello sendiri berlanjut ke pembacaan putusan. Majelis Hakim meminta waktu dua pekan untuk mempersiapkan berkas dan baru akan dibacakan pada 16 Januari 2018.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini