nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penuhi Permintaan Mendiang Ayah, Irfan Hakim Ajak 91 Orang Keluarganya saat Umrah

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 16:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 02 33 1838919 penuhi-permintaan-mendiang-ayah-irfan-hakim-ajak-91-orang-keluarganya-saat-umrah-2oOFvEh2fl.jpg Irfan Hakim (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Presenter Irfan Hakim menyusun awal tahun 2018 dengan perjalanan umrah yang rencananya digelar pada 21 Januari mendatang.

Ia mengatakan bahwa anak-anak dan keluarga telah menjalani persiapan umroh di Bandung, sementara dirinya masih harus bekerja di Jakarta. Tak main-main jumlah orang yang diboyong, bukan hanya keluarga inti melainkan keluarga besar yang mencapai 91 orang.

"Ya sama keluarga besar saya, kakak-kakak saya sama anak-anaknya, dengan mantu-mantunya dan cicit-cicitnya semua 91 orang," ujar Irfan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Selasa (2/1/2018).

(Baca Juga: Irfan Hakim Akui Sempat Panik dan Takut Kehilangan saat Dengar Kondisi sang Ayah Drop)

Di balik rencana perjalanan umroh tersebut, ia menyebutkan bahwa ini adalah bentuk niatan mendiang ayahnya, H. Rosyid Sukarya, yang ingin menjalani umroh bersama keluarga besar. Sayangnya, ayahnya telah meninggal dunia pada 21 November 2017 akibat sakit kerusakan ginjal.

"Memang ini renacana dari tahun kemaren niatan dan cita-cita almrahum bapak saya untuk bisa pergi umroh sama keluarga besar. Jadi walaupun bapak enggak bisa ikut. Ya cita-citanya harus bisa diwujudkan," jelas Irfan.

(Baca Juga: Sempat Deg-degan, Irfan Hakim Beberkan Kondisi Ayahnya)

Selain menjalani mandat mendiang, Irfan mengaku bahwa perjalanan umroh ini sekaligus untuk menghibur ibunya yang merasa kesepian. Pasalnya, ia mengetahui bahwa sang ibu menangis.

"Ini dilakukan untuk membahagiakan mama, supaya mamang enggIak kesepian. Kemarin manasik haji juga nangis terus inget bokap gue," tandasnya.

"Mudah-mudahan dengan mewujudkan keinginan bokap ini kita tetep dapet padahal kita terpisah sesaat karena kematian dan mudah-mudahan di akhirat bisa kumpul lagi," harapnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini