Sempat Tertunda Lama, Jaksa Bacakan Tuntutan Ello Hari Ini

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 02 33 1838683 sempat-tertunda-lama-jaksa-bacakan-tuntutan-ello-hari-ini-pYy0aQRgw3.jpg Ello (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sidang lanjutan perkara narkotika yang menjerat Marcello Tahitoe (Ello) akan kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2018). Sempat tertunda lama, Jaksa Penuntut Umum (JPU) kini kembali diberikan kesempatan untuk membacakan tuntutan di hadapan Majelis Hakim.

Agenda sidang pembacaan tuntutan untuk Ello sejatinya dijadwalkan pada 5 Desember 2017. Namun, JPU kala itu meminta penundaan sidang selama satu minggu dengan dalih berkas tuntutan belum lengkap.

"Masih ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan," ucap JPU Herlangga Wisnu.

(Baca Juga: Rich Chigga Awali 2018 dengan Mengganti Nama Panggung)

(Baca Juga: Awal Tahun 2018, Azriel Hermansyah Diduga Sindir Raul Lemos Persoalan Liburan)

Sayang, permintaan penundaan sidang yang diajukan JPU Herlangga berbenturan dengan jadwal cuti Majelis Hakim dan masa liburan akhir tahun. Oleh karenanya, Majelis Hakim pun memilih untuk kembali menyidangkan Ello di awal 2018.

Sebagai pengingat, Ello terseret perkara narkoba usai kedapatan menyimpan dua paket ganja di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada 6 Agustus 2017. Selain Ello, polisi juga mengamankan seorang pria bernama Diego Maradona Tampubolon di lokasi yang sama.

Sementara itu, sidang pembacaan tuntutan untuk Ello rencananya akan digelar pada pukul 11.00 WIB nanti. Informasi tersebut didapat lewat keterangan Chris Sam Siwu selaku kuasa hukum Ello yang beredar di kalangan pewarta malam tadi.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini