nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Habis Joget Bersama, Ini Harapan Rhoma Irama pada Anies Baswedan

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 02 Januari 2018 04:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 02 33 1838636 habis-joget-bersama-ini-harapan-rhoma-irama-pada-anies-baswedan-qskRY1CoVe.jpg Rhoma Irama (Foto: Dudit/Okezone)

JAKARTA - Pedangdut kawakan Rhoma Irama sukses menghibur Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di panggung Happy New Year yang dihelat di Monas, Jakarta Pusat, pada pergantian tahun 2017 menuju 2018. Namun, pertemuan mereka juga sarat arti karena Rhoma juga menagih janji Anies.

Baca Juga: Ridho Rhoma Direhabilitasi, Rhoma Irama Akan Ajak Buka Puasa Bersama

Di panggung serba dangdut itu, Rhoma selaku figur dangdut dan penceramah ngetop dipersilakan mengutarakan harapannya pada pasangan Sandiaga Salahuddin Uno tersebut. Namun ketimbang agama atau musik, Rhoma justru menggarisbawahi kesenjangan ekonomi yang kini tengah melanda Jakarta.

"Menagih janji Bang Anies dan Bung Sandy, beliau bertekad menghapus kesenjangan sosial, sehingga bagaimana caranya tidak mengurangi yang atas, tapi menaikkan yang bawah," kata Rhoma di atas panggung.



Anies, yang mengaku fans Rhoma, mendoakan agar hal itu bisa terus terwujud di 2018, selama warga Jakarta banyak berusaha dan berdoa. Panggung mereka kemudian diisi dengan berjoget bersama.

Anies sendiri sempat memuji lagu-lagu Rhoma lantaran isinya tidak hanya enak didengar, tapi juga sarat pesan moral dan sosial. "Bang Haji bukanya lagunya aja yang enak, tapi syair syairnya penuh pesan sosial," katanya.

"Saya bangga sekali bisa sepanggung bareng Pak Haji Rhoma Irama. Dulu kita yang ngikut saja sekarang kita bisa sepanggung," pungkas Anies.

Baca Juga: "Sang Ksatria Bergitar" Ungkap Harapan di Tahun 2018

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini