nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Sang Ksatria Bergitar" Ungkap Harapan di Tahun 2018

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Senin 01 Januari 2018 23:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 01 33 1838586 sang-ksatria-bergitar-ungkap-harapan-di-tahun-2018-HwyZ1f9W99.jpg Rhoma Irama di atas panggung (Foto: Dudit/Okezone)

JAKARTA - Masyarakat yang hadir di Monas, Jakarta Pusat, Minggu 31 Desember 2017 cenderung menyambut Tahun Baru 2018 dengan ramai, mengingat tidak banyaknya alat kembang api yang tersedia di panggung Happy New Year di sana.

Nuansa ini terlihat cukup kontras. Meski tetap ada kembang api yang menyala jauh sebelum pergantian tahun, yang lain terkesan mengurangi keramaian. Tak ayal, acara sempat terdengar khidmat seusai Bang Haji Rhoma Irama menyanyikan Azza, tepatnya saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberi wejangan untuk warga Jakarta.

Baca Juga: Rhoma Irama Bersyukur Anaknya Masih Selamat saat Ditangkap Akibat Narkoba

Gegap gempita penonton akhirnya dibanguun dengan doa Rhoma Irama. Memang, doa Rhoma langsung dilanjut dengan hitung mundur menuju pergantian tahun, dan masyarakat sempat kompak berhitung, dipandu oleh host Indra Bekti, Ramzi, dan Irfan Hakim.

Memasuki pergantian tahun, sistem kembang api yang ada di bagian kiri, kanan dan atas panggung langsung menyala. Bau terbakar kembang api langsung tertutup oleh bau asap yang sudah ada sejak kembang api sebelumnya dinyalakan.

Riuh penonton pun tetap terdengar meski lingkungan terasa panas dan penuh sesak demi menyambut Tahun Baru bersama Anies dan Rhoma. Yang jelas, mood para penonton tengah bagus setelah dihibur dengan artis-artis dangdut terkemuka yang rata-rata datang dari sebuah ajang pencarian bakat.

Baca Juga: Anak Pakai Narkoba, Rhoma Irama Tak Merasa Gagal sebagai Ayah

Doa Bang Rhoma sendiri adalah doa untuk mewakili para penonton serta Anies. Tak lama setelah pertantian tahun, Sang Ksatria Bergitar itu menyampaikan sebuah keinginan lagi. Apa yang didoakan Bang Rhoma terhadap DKI Jakarta dan Indonesia? Rupanya, ini terus diulang di berbagai kesempatan baik di atas maupun di bawah panggung.

"Ayo Jakarta, kita rekonsiliasi. Kita bersatu sebagai warga Jakarta," ujar Rhoma.

(edi)

Berita Terkait

Rhoma Irama

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini