nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vlog Buang Squishy ke Kloset Dikecam, Ria Ricis Ditantang Tutup Akun Youtube

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 29 Desember 2017 05:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 29 33 1837233 vlog-buang-squishy-ke-kloset-dikecam-ria-ricis-ditantang-tutup-akun-youtube-ky7WPkCOub.jpg Ria Ricis (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Video blog (Vlog) yang diposting Ria Ricis di Youtube bertajuk 'Buang Squishy ke Closet?? squishy dares' rupanya mengundang kritikan pedas dari salah satu aktivis lingkungan, Wulan Russell. Wanita berambut panjang ini mengecam isi konten video yang dibagikan oleh adik Oki Setiana Dewi tersebut.

Pasalnya, sebagai figur publik dengan jumlah pengikut media sosial yang cukup fantastis, seharusnya pemain Mars Met Venus itu tidak asal membuat video semacam itu agar tidak mengundang orang lain mengikuti jejaknya.

Baca Juga: Sukses Jadi Youtubers, Ria Ricis Kembangkan Sayap Jadi Entrepreneur

Wulan juga menilai kejadian ini bukan pertama kali bagi Ricis. Sebelumnya, Ricis juga sempat memposting vlog dengan tema serupa. 

"Di video lo sebelomnya, lo buang-buang sampah lo kelaut, ngaku dipungut lagi, tapi enggak ada tuh buktinya di pungut lagi, udah gitu nenteng-nenteng bintang laut pula! Sekarang bikin-bikin beginian lagi," protesnya di Instagram.

Ia pun melanjutkan, "Elo tau enggak, toilet paper aja bisa bikin sampah ngendep di spitank dan mampet, apalagi ginian (squishy) yang terbuat dari plastik, mau itu udah lu ambil lagi dari toilet tetep aja JUDUL AWALNYA BEGITU NYONTOHIN YG GAK BENER. Apalagi subscribers/followers lo anak-anak dibawah umur. GILA!"

Bahkan karena serius dengan ucapannya menegur tindakan Ricis, Wulan sampai memberikan tantangan untuk adu panco atau muay thai hingga 31 Desember 2017. Padahal, ia sendiri sedang berbadan dua dengan usia kehamilan menginjak angka enam bulan.

"Sini kalo lo punya nyali, gua tantangin lo adu Panco atau Muay Thai diatas ring pas kehamilan gua nginjek 6 bulan (pilih mau Panco atau Muay Thai)," tantangnya.

Baca Juga: Lagi, Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis Buka Bisnis Kuliner

Jika Ricis kalah, Wulan meminta supaya gadis yang terkenal sebagai selebgram ini segera menutup akun Youtube-nya. Dalam keterangannya, Wulan tak ingin generasi muda yang mayoritas menjadi followers Ricis akan mengikuti tindakan membuang sampah sembarangan.

"Kalo lo kalah lo tutup channel. Gua enggak mau generasi muda di Indonesia semua pada buang sampah sembarangan gara-gara nonton channel lo," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini