nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagu Tunggu di Sana Bikin Armand Maulana Kepincut Musik 80-an

Edi Hidayat, Jurnalis · Selasa 26 Desember 2017 20:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 26 205 1836059 lagu-tunggu-di-sana-bikin-armand-maulana-kepincut-musik-80-an-BIHuJ0aQDL.jpg Armand Maulana (Foto: Okezone)

JAKARTA - Keputusan Armand Maulana untuk bersolo karier terus menunjukan eksistensinya. Setelah sukses dengan single Sebelah Mata dan Hanya Engkau yang Bisa, vokalis band Gigi itu kini meluncurkan single terbarunya yang berjudul Tunggu di Sana.

Suami dari Dewi Gita itu mengaku langsung jatuh hati saat pencipta lagunya, Aldi mempresentasikan lagu tersebut. Dengan balutan musik 80-an yang memberikan kesan nuansa funk yang up-beat, Armand tidak banyak memberikan pengubahan dari lagu tersebut.

"Saya langsung jatuh hati. Mulai dari liriknya, musik, beat-beatnya, semua saya suka. Dan saat masuk ke proses rekaman pun saya minta ke produser dan arranger saya, Asta RAN, untuk enggak terlalu mengubah lagu ini dari lagu aslinya," kata Armand Maulana, dalam siaran persnya.

Baca Juga: Jelang Ultah Pernikahan Ke-24, Ini Cara Dewi Gita & Armand Maulana Jaga Keharmonisan

Tidak ada kesulitan yang berarti dirasakan Armand selama penggarapan lagu terbarunya itu. Armand mengaku nuansa dan beat tahun 80-an yang dibayangkan dapat terimplementasi dengan sempurna lewat lagu tersebut, sehingga bisa melepas bayang-bayang dari sosok vokalis band Gigi.

"Karena perlu diingat, kalau saya pertama kali membuat project Arana karena saya ingin mempersembahkan musik yang banyak menginspirasi saya di era 80-an," jelas Armand.

Diketahui lagu Tunggu di Sana mengisahkan tentang janji seseorang kepada kekasihnya untuk menunggu dirinya datang dan menjemputnya.  "Lagu ini sangat sederhana dan juga ringan untuk didengarkan berulang kali. Harapannya semoga teman-teman yang mendengarkan bisa merasa relate dengan lagu ini," tutur Armand.

Baca Juga: Armand Maulana Tampil dengan Kepala Botak, Netizen: Assalamualaikum Pak Haji



Untuk penggarapan video klip lagu Tunggu di Sana, Armand mengambil lokasi syuting di Tokyo, Jepang. Menjadi sebuah tantangan bagi Armand Maulana karena saat syuting video klip, lokasi di Tokyo tengah musim dingin dengan suhu mencapai 4 sampai 7 derajat celcius.

"Dinginnya sih yang enggak tahan. Mana kebanyakan gambarnya diambil di jalanan luar sana. Tiap hari kan syuting 7 jam di luar dan selalu dalan kondisi berdiri atau jalan. Mulai dari Shinjuku, Akihabara, Shinjuku lagi. Dan dinginnya sih yang sulit untuk ditahan," cerita Armand.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini