Jadi Dubber Film Kartun, Jeremy Teti Pusing Take Berkali-kali

Risni Safitri, Jurnalis · Selasa 26 Desember 2017 02:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 24 206 1835398 jadi-dubber-film-kartun-jeremy-teti-pusing-take-berkali-kali-WTzlI09P0r.jpg Jeremy Teti (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pusing. Itulah perasaan yang dirasakan oleh presenter kawakan Jeremy Teti ketika untuk mengisi suara salah satu tokoh karakter Reporter di Si Juki The Movie. Mantan Jurnalis ini harus dibuat kesal karena disuruh retake berkali-kali hanya untuk mendapatkan ekspresi suara yang pas untuk perannya.

Walaupun demikian, diungkapkan oleh Jeremy dia tidak pernah merasa marah atau benci jika harus take beratus-ratus kali. Pasalnya, hal itu merupakan sebuah sensasi baru dan pengalaman pertamanya bisa terjun di dunia perfilman animasi.

"Awalnya emang pusing banget, bayangin aja ya. Gue dulu kalau masih jadi reporter, gue cuman satu kali take langsung jadi. Lah ini, gue harus dubbing suara berkali-kali, intonasinya salah, nadanya salah, penekan suaranya kurang sesuai sama ekspresi si Reporter saat di lapangan," ungkapnya saat ditemui Kemang Village Cinema XX1, Jakarta Selatan.

(Baca Juga: BCL Akui Kesulitan Hapal Istilah Ilmu Antariksa)

(Baca Juga: Indro Warkop Minta Pembuktian Ucapan dari Tio Pakusadewo)

Walaupun demikian, hal itu tidak dijadikan sebuah tekanan berat selama proses produksi. Pria berusia 49 tahun itu, malah berseloroh kalau dia meminta khusus kepada tim pelatih vokal untuk melakukan take berkali-kali apabila aktingnya memang belum pas dengan nada suara yang diinginkan.

Bahkan Jeremy sendiri mengungkap, dia melakukan hal itu karena rasa bangganya bisa terpilih menjadi salah satu dari ribuan artis yang dipercaya dalam bergabung di film animasi pertama karya anak bangsa.

"Gue tuh kadang suka cape sama pusing, kalo mau dubbing yah dubbing aja, apalagi gue sempet megang 15 acara 1 sampai 2 jam langsung take jadi. Ini gue di sini sampai retake berkali-kali ngulang kalau salah. Sampe si Deryl, Animation Director yang jadi pelatih gue, ampe ngingetin mulu gue suruh coba imajinasiin gimana pas gue lagi cari berita di lapangan, lari-lari sampe yang harus dibayangin gue harus ngejar presiden. Pusing banget kan?" jelasnya.

Presenter kelahiran Atambua, Nusa Tenggara Timur ini, berharap film animasi Si Juki bisa menuai sukses di Indonesia. Sebab menurutnya film animasi ini bisa menghadirkan sesosok tokoh idola baru untuk anak-anak di Indonesia.

(aln)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini