BCL Akui Kesulitan Hapal Istilah Ilmu Antariksa

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Minggu 24 Desember 2017 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 24 206 1835359 bcl-akui-kesulitan-hapal-istilah-ilmu-antariksa-CZT72KRdwk.jpg Bunga Citra Lestari (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bunga Citra Lestari (BCL) berkesempatan untuk membintangi film animasi sebagai voice actor dalam karya cerita berjudul Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir. Ia memerankan tokoh Erin yang merupakan ilmuan muda yang bekerja di sebuah badan antariksa setelah pulang bersekolah dari Amerika Serikat.

Baca Juga: Yuk Intip Cara BCL dan Ashraf Sinclair Jadikan Anak sebagai Teman Sharing

Peran tersebut membuat dialognya dipenuhi dengan gabungan istilah ilmu antariksa, mengingat alur cerita berkisah tentang serangan asteroid ke bumi. Hal itu membuat Bunga kesulitan dalam penghapalannya.

"Sebenarnya kesulitan (menghapal istilah ilmu antariksa) udah pasti. Istilah yang enggak common dan di situ dituntut lulusan Amerika, jadi istilah ya bahasa Inggris. It's not easy," ujar Bunga di kawasan Kuningan, Jakarta Pusat.

Atas dasar profesionalisme sebagai aktor, ia memilih untuk berusaha menghapal istilah tersebut meskipun mengalami kendala dan membuat nyeri di kepala.

"Jadi ya emang di situ ada teksnya, tapi kan enggak enak sambil baca. Sebagai aktor harus bisa menghapal juga. Lumayan kepala kayak digetok-getok kalau ngapal dan suka keserimpet," jelasnya.

"Ya enggak jelek-jelek amat lah. Menyenangkan (dan) challanging tapi bisa ditaklukkan," tambahnya.

Baca Juga: Ciuman Manis dan Doa Penuh Makna, Romantisnya Bunga Citra Lestari Rayakan Ultah Ashraf Sinclair

Selain itu, sebagai ilmuan muda asal luar negeri tokoh Erin yang diperankannya memiliki jargon khusus dalam setiap dialognya. Ia pun memilih kata 'Seriously' sebagai ciri khas Erin.

"'Seriously' itu salah satu kalimat yang emang kita nyari 'apa ya yang bisa jadi ciri khas Erin?'. Karena Juki kan udah ada khas, Erin juga harus ada jadi 'Seriously'," tandasnya.

(edi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini