Ingin Suasana Baru, Alasan Eva Puka Vakum dari Industri Musik

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Sabtu 23 Desember 2017 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 23 205 1834883 ingin-suasana-baru-alasan-eva-puka-vakum-dari-industri-musik-QhlZwGktKn.jpg Eva Puka (Foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA - Eva Puka vakum dari industri musik selama dua tahun terakhir. Hal tersebut dilakukan karena satu alasan khusus, yakni ingin merasakan suasana baru yang berbeda.

- Baca Juga: Keluar dari Zona Nyaman, Mahesya KDI Bakal Tinggalkan Genre Dangdut

Bagi Eva Puka seorang penyanyi juga butuh hiburan agar bisa menghilangkan rasa jenuh. Jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) tersebut menemukan banyak hal yang dipelajari selama menjalankan kesibukan saat istirahat dari dunia tarik suara. Terlebih ia tak benar-benar menghilangkan musik dari dalam dirinya.

"Vakum dua tahun ya ingin merasakan suasana baru dan biasanya kan menghibur ya kemarin waktunya untuk dihibur dulu dan mencoba sesuatu yang baru," terangnya di redaksi Okezone, Jakarta Pusat pada Kamis, 21 Desember 2017.

"Jadi belajar-belajar. Vakumnya itu Eva enggak beneran hilang dari musik tapi masih off air, masih ngisi acara-acara," imbuh Eva Puka.

Kini Eva telah kembali dengan single baru bertajuk Montro Tresno. Kali ini wanita berdarah Jawa tersebut menyuguhkan konsep berbeda dari karya-karya sebelumnya.

Setelah vakum dua tahun tak mengeluarkan karya, wanita bernama lahir Eva Yunia ini mengaku takut single terbarunya tak langsung diterima dengan baik oleh para pecinta musik Tanah Air.

Kendati demikian, Eva tak ragu untuk tetap merilis single yang bergenre dangdut koplo itu.

"Kalau ketakutan pasti karena sudah dua tahun vakum dan di single ketiganya juga kita enggak, kurang ekspose. Terus mencoba lagi untuk hal yang baru 'aduh ini sukses enggak ya' tapi Eva enggak pantang menyerah," ungkap pedangdut kelahiran Kediri, Jawa Timur ini.

- Baca Juga: Idolakan Agnes Mo, Kaniya Indira Sayangkan Tak Bisa Ikuti Indonesian Idol

"Harus dicoba-dicoba. Urusan diterima sukses enggaknya ya terserah yang jelas kita harus berkarya," pungkasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini