Image

Indonesian Idol Is Back, Armand Maulana Sudah Ingin Timpuk Orang! Kenapa?

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 01:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 19 598 1832492 indonesian-idol-is-back-armand-maulana-sudah-ingin-timpuk-orang-kenapa-O3HFjuv9XY.jpg Indonesian Idol (Foto: Twitter)

JAKARTA - Tayangan perdana ajang Grab Indonesian Idol 2017, Senin (18/12/2017) rupanya langsung menunjukkan kesalnya Armand Maulana kepada peserta dari Medan! Rupanya, peserta itu memaksakan nada tinggi saat bernyanyi layaknya rocker, sehingga yang terdengar cukup bising.

- Baca Juga: Tak Seperti Sebelumnya, Juri Indonesian Idol 2017 Terkenal Baik Hati

Peserta bernama Suktioso Nainggolan alias Tio membuka acara perdana yang tayang di RCTI itu. Mengaku rocker, ia pun membawakan lagu She's Gone karya Steelheart dan mengambil semua bagian nada tingginya. Tio kemudian merasa gagal dan ingin diberi kesempatan membawakan satu lagu lagi. Tapi sebelum itu, Armand sudah kesal dan ingin melempar sepatu kepadanya.

"Gue lempar lo!" tutur Armand.

Namun sejak awal, memang tidak banyak juri yang percaya dengan kemampuannya, seperti Maia Estianty yang sudah mengira ia akan disuguhkan lawakan dengan penampilan Tio. Benar saja, Tio tidak bisa bernyanyi jika rambutnya tidak ia jambak sendiri dan bernyanyi sampai mendongak dan membungkuk hingga hampir jatuh.

Rupanya, lagu She's Gone adalah curhatan Tio tentang mantan pacar yang langsung mendapat pacar baru seminggu setelah putus. Maka dari itu, penghayatan Tio cenderung terlihat total meski suaranya sendiri sering salah. Tapi, Maia yang heran sempat meminta Armand dan Judika memegangi tubuhnya, yang ternyata tidak terlalu memengaruhi suaranya. Tio pun sempat berkilah.

"Itu harus begini gitu?" tanya Maia.

"Saya kalau nyanyi terbiasa jambak rambut. Kalau enggak, enggak bisa nyanyi," kilah Tio.

Grab Indonesian Idol 2017 bekerjasama dengan Grab Indonesia mengusung tema Face to Face Connection untuk memudahkan para peserta dalam mewujudkan impian sebagai idola. Grab menyediakan fasilitas Fast Track dan Car Audition selama audisi agar peserta tak perlu mengantre lama.

Kampanye yang mengangkat tagar #GrabTakesYouThere #DekatdenganGrab diharapkan bisa membuat para peserta semakin mendekatkan mimpi sebagai jawara Indonesian Idol yang lalu.

Street Audition sendiri telah sukses dihelat di Makassar, Lampung, Aceh, Bali, Manado, Banjarmasin, Pekanbaru, Balikpapan dan Pontianak. Di samping itu, Indonesian Idol 2017 juga sudah menggelar audisi di 5 kota besar lain termasuk Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung dan Jakarta.

Namun, akhirnya Tio harus menyerah. Pasalnya, cara menyanyi Tio dianggap kurang serius oleh para juri lainnya.

"Aku tahu kamu bisa nyanyi nada tinggi, tapi enggak gitu juga," tutur juri lain, Bunga Citra Lestari.

- Baca Juga: Cerita Armand Maulana Banyak Peserta Audisi Indonesian Idol 2017 Gagal karena Faktor X

"Secara nyanyi kamu bisa, tapi enggak serius. Jadi harus latihan lagi. Aku sih belum," tutur Judika.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini